Zein SBN: Sukhairi Calon Pemimpin yang Tepat untuk Madina

Foto: Calon Bupati, M. Jakfar Sukhairi Nasution dan Zein SBN.

Panyabungan, StArtNews-Beberapa hari yang lalu, tokoh dan pengusaha kawakan Mandailing Natal, H. Ahmad Huzein Nasution (Zein SBN) membuat heboh kontestasi Pilkada Madina setelah menyatakan dukungan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor 1, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution–Atika Azmi Utammi Nasution atau yang dikenal dengan SUKA.

Pria yang sebelumnya menjadi salah satu bakal calon bupati Madina ini ketika dikonfirmasi oleh StArtNews di ruang kerjanya, Senin (30/11) membenarkan dukungan itu. Zein SBN menyebut dukungan itu setelah melalui pertimbangan yang cukup matang mengingat ketiga calon atau tim pemenangan yang saat ini bertarung mempunyai hubungan personal dengan dirinya.

Direktur PT Sinar Batang Natal (SBN) ini menjelaskan dukungan kepada SUKA karena ia melihat Sukhairi merupakan calon pemimpin yang tepat untuk Madina.

Kenal lama dengan Sukhairi, Zein mengungkapkan Sukhairi merupakan sosok yang bertanggung jawab dan punya komitmen tinggi dengan diri sendiri maupun janjinya. Zein SBN mencontohkan kesetiaan Sukhairi terhadap PKB, sebagai partai yang membesarkannya, adalah bukti komitmen itu.

Lebih lanjut, Mantan Ketua KNPI Madina di masa pemerintahan Amru Daulay ini melihat sosok Sukhairi punya karakter yang mau belajar, tidak menang sendiri dan mau mengakui kelemahan.

Sukhairi, kata Zein, dalam perjalanan kariernya tidak enggan bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan.

Mantan Ketua Gapensi Madina ini menerangkan sebelumnya bupati Madina adalah seorang birokrasi (Amru Daulay dan Dahlan Hasan) dan pengusaha (Hidayat Batubara).

Sementara itu Sukhairi dikenal sebagai pengusaha, politisi dan orang birokrasi (saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati), artinya Sukhairi sudah cukup mapan untuk memimpin Madina dan sosok yang paham situasi dan kondisi Madina secara umum.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi