TNBG Belum Bisa Pastikan Keberadaan Jejak Harimau

Panyabungan, StArtNews- Warga Desa Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal hingga kini masih dilanda kecemasan serta keresahan, setelah kabar ini mencuat, dengan keberadaan hewan buas yang diduga kuat Harimau Sumatera yang terlihat oleh seorang warga Desa Muara Mais Kampung, Abdul Aziz Pada Senin kemarin (12/03) yang sedang asik menyadap pohon karet miliknya di hutan Tor Baringin, yang tidak jauh dari perkampungan warga, tiba-tiba dugaan sosok Harimau tersebut melompat ke arahnya setinggi tiga meter dari pandangan penglihatannya.

Namun kali ini kembali dirasakan oleh warga Desa Tambangan Jae, seperti  dilansir dari pemberitaan Reporter StArtNews Lokot Husda Lubis, diketehui bernama Nasri, Pada Kamis (15/03) sekitar Pukul 00:00 WIB malam dini hari, saat hendak pulang mengendarai sepeda motor miliknya melihat sosok hewan buas diduga harimau sedang melintas dari kebun warga berjarak 50 meter dari perkampungan Desa.

Setelah menerima laporan dari masyarakat pihak TNBG Madina turun ke lokasi untuk melihat titik jejak hewan buas yang diduga harimau tersebut, sekaligus memberikan sosialisasi terhadap warga desa yang bertempat di Aula Balai Taman Nasional Batang Gadis, Kelurahan Laru Lombang Kecamatan Tambangan.

Mahnaf Rizal, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Kotanopan mengatakan keberadaan harimau yang terlihat oleh warga belum bisa dipastikan dikarenakan jejak kaki hewan buas tersebut berada di atas tanah yang kering sehingga masih sulit untuk memastikannya.

Mahnaf, mengimbau agar masyarakat tetap berktivitas ke ladang dan sebelum hendak menuju ke ladang agar masyarakat mengunakan bunyi-bunyian seperti letusan agar keberadaan diduga harimau tersebut menjauh dari hutan, imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya apabila masyarakat berpapasan dengan Harimau jangan berpencar atau lari agar harimau mengira kita bukan adalah mangsanya, namun dengan cara mengusirnya cuma dengan mengeluarkan suara bunyian seperti huuu, katanya.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...