6 Negara dengan Kasus Harian Covid Tertinggi di Dunia

6 Negara dengan Kasus Harian Covid Tertinggi di Dunia

Flash – Covid-19 awalnya berasal dari Wuhan, China. Pejabat China mendeteksi virus tersebut berasal dari makanan beku impor, termasuk sayap asam dari Brazil, cumi-cumi dari Rusia, udang dari Ekuador, daging babi dari Jerman, dan salmon dari Norwegia.

Saat ini, masyarakat di seluruh dunia telah terjangkit penyakit coronavirus  2019 (COVID-19), yang merupakan pandemi kelima setelah pandemi flu 1918. Dalam hitungan bulan, wabah COVID-19 telah mengakibatkan krisis di berbagai negara di dunia

Awalnya, penyakit itu disebut pneumonia Wuhan oleh pers, karena gejala yang serupa pneumonia. Hasil sekuensing genom menunjukkan agen penyebabnya adalah coronavirus baru. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk sementara menamai virus baru 2019 novel coronavirus (2019-nCoV) pada 12 Januari 2020 dan kemudian secara resmi mengubahnya menjadi penyakit coronavirus 2019 (COVID-19) pada 12 Februari 2020.

Meskipun demikian, virus terus bermutasi dan berkembang selama pandemi, maka studi tentang patogenisitas virus, pengobatan, dan vaksin profilaksis harus mempertimbangkan dengan cermat karakteristik genetik virus tersebut.

Tahukah kamu negara manakah yang paling banyak menghasilkan kasus harian Covid-19 tertinggi per harinya. Berikut  6 negara dengan kasus harian Covid 19 tertinggi di dunia.

Amerika Serikat 

Pemerintah Amerika Serikat (AS) Joe Bidden, akan menyampaikan perkembangan situasi tentang upaya vaksinasi pemerintahannya. Setelah kepala Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menyampaikan permohonan kepada warga, supaya tidak lengah dalam melawan Covid. Virus Corona naik 10% hingga seminggu terakhir ini menjadi sekitar 60.000 kasus perhari. Dimana mengantarkan AS sebagai Negara Tertinggi dengan kasus Harian Covid.

Brazil 

Pandemic Covid di Brazil menunjukkan tanda-tanda peningkatan meskipun upaya vaksinasi yang lama tertunda akhirnya mendapat dorongan dari Pemerintah. Brazil telah mencatat angka kematian tertinggi No 2 di Dunia diluar Amerika Serikat dengan lebih dari setengah juta nyawa menghilang, menurut hitungan resmi Kementrian. Rata-rata tujuh hari Brazil untuk kasus dan kematian tertinggi di Dunia setelah melampaui India Minggu lalu.

India 

Pemerintah India menyatakan, sudah 400.000 orang yang meninggal karena Covid-19, di tengah upaya mereka mempercepat vaksinasi. Pakar menuturkan, ada kemungkinan jumlah kematian sebenarnya jauh lebih tinggi karena ada banyak laporan yang belum terdata.

Pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi menargetkan memvaksin seluruh warganya pada akhir tahun.

Kolombia

Kasus korban tewas akibat virus corona di Kolombia mencapai 95.192 dengan 577 kasus kematian dalam 24 jam terakhir. Hal itu dikatakan Menteri Kesehatan Kolombia. Di negara yang berpenduduk hampir 50 juta jiwa ini, lebih dari 12,71 juta orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 sementara 3,73 juta orang telah divaksinasi secara lengkap.

Rusia

Pada Minggu (4/7/2021), Rusia melaporkan lebih dari 25.000 kasus Covid-19 dalam sehari. Jumlah tersebut merupakan jumlah kasus harian tertinggi di Rusia sejak awal Januari sebagaimana dilansir AFP. Angka-angka virus corona telah melonjak sejak pertengahan Juni. Apalagi, negara tersebut tengah memerangi virus corona varian Delta yang lebih cepat menular. Di sisi lain, banyak rakyat Rusia enggan divaksinasi karena curiga dan skeptis terhadap vaksin Covid-19 buatan dalam negeri, Sputnik V.

Indonesia

Kabar Corona di Indonesia hari ini masih dari lonjakan kasus harian hingga kematian yang kembali memecahkan rekor. Pemerintah pun menargetkan untuk meningkatkan tes COVID-19 hingga 400 ribu per hari. Menurut data penanganan Corona yang disampaikan Satgas COVID-19, Senin (5/7/2021), ada 29.745 kasus baru Corona. Sementara itu, kasus kematian bertambah menjadi 558 pasien yang membawa Indonesia memecahkan rekor ganda tertinggi kasus harian dan kematian akibat COVID-19.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi