Antisipasi Covid 19, Desa Purba Julu Buka Posko

Foto: Petugas Posko Memriksa Suhu Tubuh yang Melintasi Desa Purba Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Panyabungan, StArtNews-mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, Desa Purba Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Mandailing Natal melakukan penjagaan ekstra ketat terhadap para pendatang.

Kepala Desa Purba Julu, Pamusuk Hasibuan pada StArtNews, Kamis (9/4) mengatakan pembukaan posko ini merupakan intruksi Pemda Mandailing Natal dengan alokasi dana bersumber dari Dana Desa.

Pantauan StArtNews, satu persatu warga yang melintasi pintu masuk diperiksa suhu tubuhnya, tidak terkecuali warga local. Sementara bagi pendatang yang melintas dimintai keterangan riwayat perjalanannya.

“Yang kita khawatirkan warga lokal yang datang dari perantauan. Seperti kita ketahui, kan banyak warga kita yang diperantauan, jadi dengan adanya pos ini kita bisa pantau,” kata Pamusuk Hasibuan.

Foto: Posko Covid-19 Desa Purba Julu.

Untuk diketahui, Desa Purba Julu memiliki lokasi wisata pemandian air panas. Terkait keberadaan lokasi wisata ini pihak pemerintahan desa juga melakukan pemeriksaan terhadap warga yang hendak mandi air panas.

“Apabila kita menemukan suhu tubuh diatas 38 derajat, maka kita sarankan untuk diperiksa petugas kesehatan dan tidak diperbolehkan untuk masuk ke lokasi pemandaian,” ungkap Kades.

Pembukaan Pos pemeriksaan kesehatan warga ini memang dilakukan di setiap desa. Dengan adanya posko di tiap desa diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di Madina.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi