Antisipasi Virus Covid-19, Penyemprotan Diesinfektan Dilakukan Secara Massal di Madina

Foto: Bupati, Kapolres dan Ketua DPDR Madina Turut Serta dalam Penyemprotan Disinfektan untuk Mencegah Persebaran Covid-19.

Panyabungan, StArtNews-Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pemerintah melakukan penyemprotan diesinfektan secara massal.

Sebelum melaksanakan penyemprotan, terlebih dahulu di lakukan apel penyemprotan massal disienfektan di Lapangan Kantor Bupati Lama, Selasa (31/3).

Apel yang dipimpin Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi tersebut dihadiri Bupati Madina; Drs Dahlan Hasan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina: Erwin Efendi Lubis, Ketua Pengadilan Negeri, Danramil 13 Panyabungan, Kepala BNNK Madina dam kepala OPD Madina.

Kapolres Madina dalam arahannya menyampaikan beberapa waktu lalu penyemprotan juga telah dilakukan di tempat keramainan dan rumah ibadah.

Kemudian, kata Kapolres, upaya-upaya lain juga sudah dilakukan seperti melakukan scanning di pintu masuk dan keluar kabupaten dan sampai saat ini masih terus berjalan dengan harapan bisa berjalan efektif.

“Corona masih terus terjadi di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia. Hal ini tentunya telah menimbulkan implikasi terhadap berbagai aspek kehidupan kita sehingga harus menjadi urusan kita. Kebersamaan dan kepedulian kita sangat diperlukan untuk menanggulanginya,” ucapnya.

Horas Tua menyampaikan pelaksanaan penyemprotan ini harus menggunakan prinsip-prinsip SOP seperti penggunaan APD dan juga teknis-teknis penyemprotan agar penyemprotan ini tidak kontraproduktif terhadap kesehatan.

Pria yang permah bertugas di Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri itu mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak psikologis pada masyarakat. Ia juga meminta masyarakat agar mendukung pemerintah dengan mendengarkan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini.

Tak lupa, Horas Tua juga menyemangati Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus ini.

Sementara Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan menyampaikan kegiatan penyemprotan massal diesinfektan ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sampai saat ini, kata Dahlan, Orang Dalam Pemaantauan (ODP) sebanyak 84 orang, dan PDP 1 orang.

“Kita dari pemerintah tidak bosan-bosan mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan hidup sehat serta menjaga imun tubuh,” kata Dahlan.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi