BKD DPRD Madina Apresiasi Pada Sekwan dan Seluruh Staf

Panyabungan.StArtNews- Badan Kehormatan Dewan (BKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Kab. Madina) menyampaikan apresiasi kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) beserta seluruh staf, khususnya staf BKD yang mana telah memfasilitasi BKD dalam berbagai pelaksanaan kinerja selama ini. BKD juga menyampaikan bahwa kerja sama selama ini sudah dirasakan hampir cukup harmonis dan bersimbiosis yang kondusif. Namun dari sudut lain BKD memandang masih perlunya peningkatan kinerja, disiplin dan loyalitas nan tinggi dari Sekretariat Dewan terhadap para wakil wakil rakyat anggota DPRD Madina.

Pernyataan ini tertuang dalam laporan kegiatan Badan Kehormatan Dewan lewat masa persidangan kedua Tahun Anggaran 2017. Dalam laporan BKD yang ditandatangani sendiri ketua BKD DPRD Madina Mhd. Yasir Nasution, tanpa tertera nama-nama anggota BKD, mengawali penyampaian laporannya dengan mengutarakan mengenai kinerja yang dilaksanakan sebagai pengaplikasian program kerja selama masa persidangan ketiga tahun 2017. Hal ini akan dituangkan melalui program program yang telah berhasil BKD tuntaskan. Sementara program yang belum dapat diselesaikan serta kendala yang dihadapi ditambah dengan pemikiran-pemikiran yang kami pandang perlu untuk kita sikapi bersama guna meninggikan kehormatan lembaga Dewan ini.

Selanjutnya dalam kurun waktu 01 Mei hingga 31 Agustus 2017 yang kita sebut dengan masa persidangan kedua, tentunya banyak hal sudah BKD lewati dan laksanakan dalam ruang lingkup BKD DPRD Madina. Secara garis besar program yang telah terlaksana dapat disampaikan bahwa BKD DPRD dalam menjalankan tugasnya memantau dan mengevaluasi disiplin dan atau kepatuhan terhadap moral, kode etik, dan atau peraturan tata tertib (Tatib) DPRD dalam rangka menjaga martabat, kehormatan citra, dan kredibilitas DPRD banyak kendala yang dihadapi, baik dari internal DPRD dan External. Yang mana setiap kendala tersebut telah kami coba hadapi. Termasuk minimnya anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan BKD”.

Lebih lanjut digambarkan dalam laporannya, jika sebelumnya BKD telah menguraikan program yang telah dilaksanakan, dalam kesempatan ini juga BKD ingin menjelaskan bahwa BKD DPRD Madina dalam masa persidangan pertama tahun 2017 telah berupaya secara maksimal untuk melaksanakan berbagai kegiatan dengan baik sehingga dapat memberikan hasil maksimal dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang bersih (Good And Clean Governance-nya) di daerah Kab. Madina. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa upaya tersebut belum berjalan sebagaimana diharapkan karena adanya berbagai kendala dan situasi yang pada gilirannya mempengaruhi pula pada kegiatan dewan seperti kendala teknis administrasi, politik dan keuangan serta belum adanya ketentuan yang mengatur suatu permasalahan dan sedang dibahas dan berimbas pada kegiatan Dewan.
Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi