BPBD Terus Lakukan Pencarian Orang Hilang di Dalam Hutan

Naga Juang, StArtNews-Memasuki satu pekan BPBD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masih terus melakukan pencarian Hasan Simanjuntak, warga Humbang yang hilang sejak pekan lalu.

Selain tim BPBD, pencarian itu pun melibatkan warga setempat dibantu kepolisian dan TNI.

Hingga Sabtu (23/1) pencarian masih terus dilakukan sejak pagi hingga malam. Namun, belum juga ditemukan jejak keberadaan Hasan.

Kepala BPBD Madina, Muhammad Yasir Nasution mengatakan, pencarian warga tersebut akan kembali dilanjutkan dan selama penyisiran ke dalam hutan hingga hari ini belum membuahkan hasil.

“Setelah kami mendapat laporan bawah ada seorang warga yang hilang di hutan, pada hari Jumat mulai pagi hingga pukul setengah sebelas malam Basarnas dan tim BPBD melakukan pencarian di hutan, namun hasilnya belum ditemukan. Kita beristirahat dulu, lalu dilanjutkan kembali pagi ini,” katanya.

Yasir juga menjelaskan, selama pencarian tim menyisir ke lokasi tarakhir yang disinggahi korban dan menyebar ke sejumlah titik lainnya.

Yasir mengungkapkan tim pencari tidak menemukan kendala di lapangan karena medan juga tidak termasuk sulit.

“Sejauh ini tim di lapangan tidak mengalami kendala, medannya pun tidak begitu sulit dan kita berharap dan berdoa supaya secepatnya diketahui (keberadaan korban). Tim selalu berupaya agar keberadaan bapak itu segera kita temukan,” imbuh Yasir.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga bernama Hasan Simanjutak (58), dinyatakan hilang oleh keluarga setelah pergi ke kebun miliknya yang berada di hutan Tor Naga Juang, berjarak sekitar tiga kilometer dari desanya.

Lelaki tua renta itu pun diketahui pergi meniggalkan rumahnya pada Minggu lalu dengan membawa bekal makanan bertujuan untuk memanen buah kemiri di kebun miliknya.

Sebagai upaya, pihak keluarga telah menemui orang pintar di daerah tersebut, untuk mengetahui keberadaan dan kondisi anggota keluarga mereka yang hilang.

Dari pengakuan warga, sebelum dinyatakan hilang, Hasan sempat terlihat selalu menyendiri di salah satu kedai kopi di desa itu.

Reporter: Hasmar Lubis
Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi