Hak Cipta @Redaksi

Budi Karya Bakal Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Pegawai Kemenhub

Kementerian Perhubungan berkomitmen untuk membangun transportasi publik yang aksesibel bagi penyandang disabilitas. Upaya tersebut akan diwujudkan dengan membangun bus khusus untuk memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas.

“Kemenhub akan berkomitmen untuk membangun bus yang dapat dipergunakan bagi teman-teman penyandang disabilitas dari tempat tinggal menuju ke tempat kerja. Ini akan memberikan kemudahan bagi para penyandang disabilitas untuk dapat beraktivitas,” ujar Menhub Budi dalam keterangannya, Rabu (25/7/2018).

Selain fasilitas transportasi, Budi mengatakan akan menerima beberapa penyandang disabilitas untuk dapat bekerja di Kementerian Perhubungan.

“Kedua kami akan menerima 2 sampai 4 orang penyandang disabilitas untuk bekerja di sini. Tentunya juga melalui tes karena ada syarat minimal yang harus dipenuhi. Jadi silakan menyampaikan lamarannya,” kata dia.

Budi juga akan melakukan kampanye pada kementerian lain terkait penerimaan pegawai agar penyandang disabilitas diberikan kesempatan untuk bekerja dan berkarya.

“Dalam waktu dekat saya akan kumpulkan beberapa kementerian, seperti Kementerian Kominfo, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Pertahanan. Saya akan kampanyekan itu supaya dapat memberi kesempatan bagi mereka untuk bekerja,” tukas dia.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan apresiasi kepada 10 perusahaan yang memperkerjakan penyandang disabilitas. Penghargaan itu diberikan dalam acara pembukaan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional XVII Tahun 2018 di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Jawa Barat.

Sumber : Liputan6.Com

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...