Bupati Madina Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah

Foto: Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution menggelar video confrence dengan camat, kepala desa dan lurah se-Kabupaten Madina.

Panyabungan, StArtNews-Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution didampingi tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan video conference dengan para camat, kepala desa dan lurah se-Kabupaten Madina di Masjid Agung Nur Alan Nur Panyabungan, Selasa (21/4).

Dalam video conference tersebut Dahlan Hasan mengajak masyarakat melalui camat, kepala desa dan lurah untuk meningkatkan ibadah. Selain itu, Bupati juga memberi petunjuk terkait pelaksanaan ibadah Ramadan dan 1 Syawal 1441 H.

“Mari kita tingkatkan ibadah kita karena dengan meningkatkan ibadah insyaallah kita akan terjauh dari virus korona ini,” ajak Bupati.

“Dan anak-anak kita juga harus kita ajak untuk meningkatkan ibadah, serta mari kita awasi anak-anak kita selama diliburkan di tengah pendemi corona,” sambungnya.

Bupati juga mengimbau agar seluruh kecamatan dan desa terus melakukan koordinasi dan melaporkan perkembangan informasi covid-19 di daerah masing-masing kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini tim Gugus Tugas Peecepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Madina.

“Mulai dari pemerintah kecamatan, desa dan dusun di daerahnya masing-masing harus terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan kepada warga yang baru datang atau kembali dari daerah lain,” ujarnya.

Bupati mengungkapkan salah satu orang warga Mandailing Natal dari Desa Aek Marian, Kecamatan Lembah Sorik Marapi yang awalnya dikabarkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah dinyatakan negatif.

Tak lupa Bupati menekankan kepada camat, kepala desa dan lurah akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai salah satu upaya pencegahan korona.

Adapun yang turut hadir bersama Bupati acara video conference itu Sekdakab Madina; Gozali Pulungan, Kepala Pengadilan Agama Madina; Yunadi, S.Ag, Kakan Kemenag; Zainal Arifin, para asisten, staf ahli, Kadis Kesehatan; dr. Syarifuddin Nasution dan alim ulama.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi