Bupati Madina Dengarkan Arahan Mendagri Melalui Video Conference

Mandailing Natal.StArtNews- Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan nasution mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan sejumlah menteri melalui video conference di aula Kantor Bupati, selasa (7/4).

Hadir dalan video conference bersama Mendagri tersebut, Wakil Ketua DPRD Madina; Erwin Nasution, Sekda Madina; Gozali Pulungan, Anggota DPRD; Sobir Lubis dan Kepala OPD Madina.

Dalam video conference itu, Mendagri memberikan arahan terkait penanganan virus Corona atau covid-19 di tiap daerah.

Menanggapi arahan Mendagri tersebut, Bupati Madina mengatakan pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Anggaran untuk penanganan Covid-19 dipersiapkan dari APBD, yaitu dana tidak terduga,” kata Dahlan Hasan.

Untuk alat Pelindung diri (APD) kata Dahlan dalam beberapa hari ini akan sampai ke Madina. Keterlambatan APD dikarenakan APD ini dibutuhkan seluruh kab/kota atau provinsi di seluruh indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madina mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah dikeluarkan pemerintah seperti social distancing atau jaga jarak serta yang berkaitan dengan kesehatan.

“Mari kita ikuti seluruh aturan yang dikeluarkan pemerintah untuk melawan Virus Covid-19, seperti social distancing, menjauhi keramaian dan yang berkaitan dengan kesehatan,” kata Dahlan Hasan.

Dahlan Hasan juga meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah, karena dengan mengambil wudhu bisa menghindarkan virus dari tubuh.

mengenai ketersediaan pangan, Dahlan Hasan menyampaikan kepada seluruh pedagang yang ada di Madina agar tidak menjual gabah atau beras ke luar Madina dan tidak menimbun bahan makanan pokok sehingga tidak menyusahkan masyarakat.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan nasution, bersama Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Nasution, Sekda Madina dan Kepala OPD mendengarkan arahan Mendagri melalui video conference

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi