Hak Cipta @Redaksi

Dahlan Hasan Nasution Didorong Jadi Duta Perdamaian Papua

Panyabungan.StArtNews– Masalah Papua, Barisan Muda Indonesia Raya (BMIR) mendorong Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, menjadi duta persatuan dan kesatuan bangsa yang salah satu tugas pokoknya membantu penyelesaian konflik Papua. Hal ini diungkapkan Ketua Umum BMIR, Rouli Turedo Octara, dalam diskusi kebangsaan untuk Papua Damai di Jakarta seperti dikutip Nusantata Tv.

Rouli Turedo Octara menilai Dahlan Hasan Nasution akan mampu turut andil dalam menyelesaikan konflik Papua, Dahlan dinilai mendukung penuh kegiatan bernuansa mempersatukan kembali seluruh anak bangsa di wilayah dengan agama, budaya dan seni.

“BMIR harus turun ke Papua untuk menambal keretakan lubang Nasionalisme tanah Papua, dan Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, diharapkan dapat berkontribusi mengokohkan merah putih di bawah kepeminpinan Jokowi di Papua,” papar Ketua Umum BMIR.

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, kepada StArtNews Minggu malam (15/09) menanggapi dorongan dari BMIR untuk jadi Duta Persatuan dan Kesatuan bangsa mengatakan siap untuk diberangkatkan ke Papua kalau hal itu memang menjadi tugas yang diserahkan Negara padanya.

“Kita seluruh masyarakat Madina tentu bersyukur karena ini merupakan penghargaan yang erat kaitannya dengan adat budaya kita yang tidak jauh beda dengan Papua yaitu agama dan adat budaya memiliki arti dan nilai yang teramat penting dalam hidup kehidupan masyarakat,” papar Dahlan.

Karakter masyarakat Madina dan Papua papar Dahlan, tidak jauh beda, yaitu apabila agama dan adatnya dihargai maka akan lebih mudah diajak bermusyawarah untuk memecahkan permasalahan karena kita semuanya adalah satu. Papua dulu, sekarang, dan selamanya adalah bagian dari NKRI yang tidak boleh terpecah belah.

Dahlan Hasan Nasution mengatakan, ada beberapa langkah yang akan dilakukan terkait masalah Papua, seperti pertukaran adat budaya sesama anak bangsa.

“Pertukaran adat budaya sesama anak Bangsa agar rasa persatuan dan persaudaraan terjalin erat salah satu langkah awal yang akan dibuat sehingga saling menghargai, saling menghormati, dan membesarkan itu muncul ” tegas Dahlan Hasan Nasution.

Bangsa ini tentunya menginginkan Papua damai karena Presiden Jokowi telah memberi perhatian lebih pada Papua. Kita kata Dahlan Hasan Nasution tidak ingin sejengkal tanah pun keluar dari Republik ini.

“Apabila memang tugas ini diberikan Negara pada saya, saya siap demi Bangsa dan Negara.” tegas Dahlan Hasan Nasution.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...