Data Percepatan Penanganan Covid-19 Madina: 1 OTG Ditetapkan Menjadi PDP

Panyabungan, StArtNews-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali merilis data untuk hari Jumat 29 Mei 2020.

Dari data tersebut terlihat 1 orang ditetapkan sebagai Pasien Dalam Perawatan (PDP). Adapun PDP ini adalah pasien yang ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) pada hari sebelumnya, Kamis (28/5). Pasien tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Tangerang dan saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Martha Friska Multatuli Medan untuk mendapatkan perawatan sesuai prosedur penanganan Covid-19.

Sedangkan itu Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan dari hari sebelumnya. Hal ini karena ODP asal Puncak Sorik Marapi telah menyelesaikan masa pemantauan di Puskesmas SIbanggor. Saat ini ODP di Madina tinggal 4 orang yang tersebar masing-masing 1 orang di Panyabungan, Panyabungan Timur, Hutabargot dan Ranto Baek.

Dengan demikian sampai berita ini dirilis ada lima kasus di Mandailing Natal, tapi belum ada konfirmasi atau pasien yang ditetapkan positif terpapar Covid-19.

Sementara untuk pelaku perjalanan sampai hari ini dari data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Madina ada sebanyak 9902 orang.

Sumber Data: Pusat Data Percepatan Penanganan Covid-19 Madina

 

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi