Dinas Pendidikan Bantah Ada Pemotongan Dana Sertifikasi

Panyabungan.StartNews Melalui Kabid Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan Abdul Husin pada StArtNews Rabu (15/04) membantah adanya pemotongan dana sertifikasi guru yang diperuntukkan terhadap siswa terdampak Covid-19.

“Wacana itu memang ada, tetapi tidak ada pemotongan. Yang ada kita sarankan melalui Korwil Dinas Pendidikan agar Dinas Pendidikan berperan membantu keluarga pelajar yang terdampak Covid-19 dengan cara bagi guru yang sertifikasi agar menyumbangkan sedikit pendapatannya untuk membantu keluarga pelajar yang terdampak Covid 19. Ssumbangan itu dikelola oleh Korwil masing-masing yang targetnya adalah pelajar yang kategori tidak mampu,” papar Husin.

Dijelaskan Kabid Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan ini, rencana itu pun sudah ditunda dan dipastikan belum berjalan karena surat resmi dari Dinas Pendidikan terkait hal ini belum ada.

Terkait adanya SMS Korwil ke Kepala Sekolah, Husin menjelaskan bahwa hal tersebut tidak ada kordinasi dan itu dianggap Diskomunikasi antara Korwil dengan Dinas Pendidikan. Karena saat rapat dengan Korwin jelas Husin, dia hanya mencontohkan besaran yang disumbangkan.

Saat itu jelas Husin, pihaknya hanya mencontohkan kalau Kepala Sekolah Rp500.000 sumbanganya, paling tidak guru-guru sertifikasi bisa Rp200.000.

Ia menegaskan itu hanya contoh dan bukan ultimatum besaran sumbangan. Intinya pada pertemuan itu, Pihak Dinas Pendidikan hanya mengharapkan parsitipasi guru. Kalau pun ada guru yang tidak memberikan sumbangan tidak akan jadi masalah karena bentuknya parsitipasi bukan pemotongan seberti yang dikabarkan.

Sebenarnya, kata Kabid Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan, rencana ini sudah sesuai dengan Arahan Menpan RB Nomor 36 poin 4 bahwa Intansi di lingkungan pemerintah harus ambil bagian dalam penanganan masalah Covid-19 ini. Rencana di atas menjadi salah satu upaya Dinas Pendidikan untuk terlibat dalam membantu penanganan masalah dampak Covid 19 .

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi