Disdukcapil Madina  “Jemput Bola”  Perekaman KTP-L dan Akte Kelahiran

Disdukcapil Madina “Jemput Bola” Perekaman KTP-L dan Akte Kelahiran

Kotanopan.StArtNews-  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.  Mandailing Natal jemput bola untuk perekaman KTP – L dan Akte Kelahiran di semua wilayah desa dan Kecamatan di Kab.  Mandailing Natal. Kegiatan ini dilakukan untuk tertib administrasi warga sebagai syarat pelayanan dasar dalam pemerintahan atau yang lainnya.

Hal itu dikatakan Kadis Disdukcapil  Madina M. Y. Syamsir, S.Sos,  melalui Kabid Pendaftaran Penduduk  Ibrahim Lubis,  SE di Kotanopan,  Kamis, ( 2/11) di sela sela perekaman KTP – L  di SMAN 01 dan SMKN 01 Kotanopan.

Dikatakan Ibrahim,  kegiatan jemput bola perekaman KTP – L dan Akte Kelahiran ini dilaksanakan untuk menyahuti ke inginan masyarakat mempermudah pengurusan KTP – L dan Akte Kelahiran.  Selain itu,  untuk mencari solusi keengganan sebagian masyarakat dalam mengurus KTP – L dan Akta Kelahiran ini.

“Sebagai Komitmen Disdukcapil Madina dalam melayani masyarakat,  pihaknya menerjunkan 2 tim dengan dua armada berupa mobil perekam KTP – L setiap harinya ke desa-desa di Mandailing Natal. Dalam setiap harinya,  tim ini  merekam KTP – L  sebanyak 5- 6 desa.  Bahkan sampai tengah malampun  tim kita masih berada di desa – desa untuk melakukan perekaman KTP – L ini, ” ujar Ibrahim.

Ditambahkannya,  dengan perekaman KTP-L dan Akta Kelahiran ini kita berharap kepemilikan KTP – L di akhir tahun 2017 nanti sudah mencapai 100 persen.  Sedangkan untuk akte kelahiran usia sekolah ( 0-18 tahun)  mencapai 85 Persen.  Makanya pihaknya terus turun ke lapangan setiap harinya. Bahkan sampai tengah malampun pihaknya terus melakukan perekaman.

Ibrahim juga menghimbau semua masyarakat, bagi yang belum pernah melakukan perekaman KTP – L  agar segera melakukan perekaman KTP – L dengan mendatangi tempat  atau desa desa tempat tim ini melakukan perekeman. Persyaratannya cukup mudah,  hanya membawa poto copy  Kartu Keluarga (KK).  Rencanya,  pihaknya sampai akhir Desember 2017 akan terus melakukan perekaman ke desa-desa.

Reporter :  Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...