Dodi Martua: Pemkab Madina Harus Secepatnya Bantu Rakyat

Foto: Ketua Fraksi Demokrat DPRD Madina, Dodi Maratua, S.Pi.

Panyabungan, StArtNews-Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) harus secepatnya membantu ekonomi masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Madina, Dodi Martua, S.Pi, kepada wartawan, Senin (20/4) usai melakukan rapat penyesuaian Anggaran dengan TAPD Madina di ruang Paripurna DPRD Madina.

Ia menyampaikan penyesuaian anggaran yang dibahas pada rapat penyesuaian anggaran dampak Covid-19, Pemerintah harus fokus terhadap tiga hal yaitu pencegahan dan penanganan covid-19, penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial.

“Sama-sama kita ketahui hampir semua sektor sudah terkena dampak Covid-19. Pada saat ini kondisi masyarakat sangat mengkhawatirkan di mana banyak pekerja harian yang tidak berpenghasilan. Daya beli masyarakat yang semakin rendah dan harga makin melambung tinggi. Apalagi ini mendekati suasana Ramadan,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap pemerintah hadir dalam situasi masyarakat yang terjepit. Fraksi demokrat mengimbau pemerintah daerah agar melakukan pergesaran anggaran secepatnya.

Dan Dodi, meminta realokasi ini benar-benar sesuai dengan surat keputusan bersama Mendagri dan Menkeu agar anggaran bisa betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu Politisi Demokrat ini juga meminta agar pemerintah daerah mengalokasikan dana insentif kepada tenaga kesehatan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada tenaga medis yang sudah berjibaku melawan Covid-19.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi