Garda Bangsa Turut Jaga Keamanan Ibadah Paskah

Panyabungan, StArtNews-Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Mandailing Natal secara sukarela ikut serta menjaga dan mengamankan demi kedamaian dan kekhusyukan kaum Nasrani beribadah di gereja yang ada di Desa Kampung Baru dalam perayaan Paskah tahun 2021.

Hal itu disampaikan Koordinator Pengamanan Garda Bangsa, Khairil Amri di kantor DPC PKB Madina, Aek Galoga, Panyabungan, Jumat (2/4).

“Langkah ini diambil agar para saudara kita dapat beribadah dengan baik serta demi terjalin harmoni yang indah,” katanya.

Lebih lanjut Sekretaris KNPI Madina ini mengatakan, hal ini sebagai bentuk partisipasi Garda Bangsa agar umat Nasrani merasa aman dan dilindungi sehingga perayaan Paskah dapat bejalan lancar.

Sementara itu, Abdul Haris, Pengurus DKC Garda Bangsa Madina mengungkapkan bahwa kehadiran Garda Bangsa dalam kegiatan ini agar membuat suasana lebih tenang dan kondusif.

“Apalagi pasca bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, kita tidak mau hal itu terjadi di Madina”, ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa hari ini, Jumat 2 April 2021 merupakan Hari Paskah yang sakral bagi umat Kristiani. Pelaksanaan ibadah ini menjadi perhatian pihak keamanan setelah Minggu (28/3) lalu terjadi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

One comment

  1. kok cuma kampung baru..
    knp gk semua..😂😂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi