Guru yang Belum Divaksin Tersisa 20 Persen Lagi di Tapsel

Tapsel, StartNews – Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan (Tapsel) Amros Karangmatua menyatakan dari 3.631 jumlah guru di Tapsel, kini tinggal 599 orang lagi yang belum di vaksin.

“Sebanyak 80 persen lebih tenaga pengajar atau guru tingkat SD dan SMP negeri maupun swasta, ditambah honorer di Tapsel sudah mendapat vaksin Covid-19,” kata Amros Karangmatua dalam keterangannya, Kamis (2/9/2021).

Dia mengatakan guru tingkat SD dan SMP yang telah mendapat vaksin dosis satu dan dosis dua tersebut tersebar di seluruh 15 kecamatan se-Kabupaten Tapsel.

Disinggung soal guru yang masih belum mendapat vaksin, Amros mengatakan hal itu disebabkan sejumlah faktor seperti faktor kesehatan dan faktor kehamilan.

Terkait pembelajaran tatap muka di Tapsel, Amros mengatakan akan melaksanakan proses belajar-mengajar tatap muka tersebut.

“Tidak ada masalah (pelaksanaan) pembelajaran tatap muka, hanya saja kita tetap mengikuti petunjuk pemerintah, apalagi daerah ini masuk level 2 kategori zona kuning atau risiko rendah penularan Covid-19,” sebutnya.

Dia menambahkan, dasar melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka dalah SK 4 Menteri, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

“Itu dikuatkan lagi dengan Instruksi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Instruksi Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu. Sistemnya secara shift dengan tingkat kehadiran siswa 50  persen di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sumber: RRI

 

The post Guru yang Belum Divaksin Tersisa 20 Persen Lagi di Tapsel first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi