Kadiskes Madina Bantah APD yang Disalurkan Dinkes Bantuan Provinsi

APD Bantuan Dinkes Madina sudah dimanfaatkan petugas

APD Bantuan Dinkes Madina sudah dimanfaatkan petugas.

Panyabungan.StArtNews– Terkait adanya isu bahwa APD (Alat Pelindung Diri) yang telah didistribusikan ke Puskesmas dan Posko adalah bantuan Provinsi. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal dr. Syarifuddin Nasution membantah keras hal tersebut karena setiap penyerahan disertai dengan surat serah terima.

“Kalau bantuan provinsi berupa APD dan lainnya bukan Dinas Kesehatan yang menyalurkan melainkan Dinas Sosial yang turun langsung dan menjemput bantuan itu ke Padangsidimpuan. Penyalurannya juga langsung didistribusikan Dinas sosial ke Kecamatan,” kata dr. Syarifuddin Nasution.

Kata Kadis Kesehatan, APD dari Dinas Kesehatan serta alat-alat yang dibutuhkan seperti pengukur tubuh sudah disalurkan pada Selasa lewat ke setiap Puskesmas dan Posko, bahkan didampingi Anggota DPRD Madina dari Nasdem dan itu bersumber dari Dana Tanggap Darurat.

Dalam situasi seperti ini tegas Syarifuddin Nasution, ia berharap tidak saling menyalahkan. Ia menjelaskan keterlambatan APD dan lainnya didistribusikan akibat faktor barang yang susah didapat.

“Semua daerah mencari APD dan alat lainnya. Untuk mendapatkan itu, kita harus order dulu karena ada Standar Operasionalnya atau SOP,” tagas Kadiskes madina.

Ia berharap alat rapid test yang telah dipesan sebanyak 160 besok sudah sampai agar secepatnya bisa dimanfaatkan.

Kadis meminta semua pihak bergandeng tangan dalam memerangi virus ini. Dinas Kesehatan sedaya mampu akan melaksanakan tugasnya.

“Perlu diketahui bahwa persoalan ini tidak semua Dinas Kesehatan yang menanggung. Kerja sama lini sektorlah yang sangat dibutuhkan petugas kesehatan, bukan tekanan dan cacian,” ungkapnya.

Ia menambahkan belum saatnya saling menyalahkan dan mengajak semua pihak untuk menjalankan tugas masing-masing.

“Bagi Warga silakan ikuti anjuran pemerintah dengan pola hidup bersih dan tetap di rumah, kalaupun keluar hanya seperlunya,” pungkas dr. Syarifuddin Nasution.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi