Ketua DPRD Madina Rekomendasi Penolakan RUU HIP

Foto: Aliansi Masyarakat Madina Bersatu Datangi DPRD Madina, Tolak RUU HIP.

Panyabungan, StArtNews-Sejumlah elemen yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Madina Bersatu mendatangi Gedung DPRD Mandailing Natal dan menyatakan menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila), Selasa (7/7).

Aliansi ini menuntut DPRD Mandailing Natal menyampaikan aspirasi dan surat pernyataan sikap mereka ke DPR RI agar Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila atau HIP yang dirancang di DPR-RI dibatalkan. Bahkan aliansi ini dengan tegas menolak keberadaan Rancangan UU tersebut.

Dalam orasinya di depan Ketua DPRD Mandailing Natal, Erwin Lubis dan sejumlah Anggota DPRD Madina lainnya serta Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi, Amin Rangkuti salah satu kordinator aksi mengatakan RUU HIP dinilai pesanan komunis. Untuk itu, umat Islam harus menolak RUU ini karena telah membuat keresahan.

“Kalau sekelompok yang hendak mengubah Pancasila ini berani mencabut satu isi Pancasila, maka elemen ini siap menunggu perintah ulama untuk berjihad,” kata Amin Rangkuti.

Dari 23 elemen yang bergabung, Ada sejumlah perwakilan organisasi yang berorasi di Gedung DPRD, seperti Pemuda Pancasila, Pemuda Muhammadiyah serta FPI, mereka pada intinya menyuarakan aspirasi yang sama yakni menolak adanya RUU HIP.

Surat pernyataan sikap bersama itu pun diserahkan ke DPRD Mandailing Natal yang isinya termasuk penolakan secara tegas RUU HIP dan meminta DPR RI mencabut RUU itu dari Prolegnas. Kemudian meminta agar pengusul RUU HIP itu diseret ke meja hukum.

Dalam Surat pernyataan itu juga meminta kepada DPRD Madina, Bupati dan Forkopimda agar memberikan rekomendasi penolakan RUU HIP tersebut untuk disampaikan ke DPR-RI.

Aksi yang dikawal aparat Kepolisian dan Satpol PP ini berjalan damai, setelah orasi dan penyerahan tuntutan aliansi, Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Lubis di depan pengunjuk rasa mengatakan, surat yang disampaikan kepada DPRD akan disampaikan ke DPR RI dan semua anggota DPRD kata Erwin dipastikan bukan PKI.

Erwin Lubis secara pribadi mengaku, akan ikut memperjuangkan hal ini sebagai bukti ikut merekomendasi tuntutan Aliansi ini.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi