Ketua Fraksi PKB Madina: Peristiwa di Sibanggor Julu Harus Diusut

Panyabungan, StArtNews-Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Kab. Madina) Edi Anwar Nasution, SH,mengatakan perusahaan OTP/SMGP harus bertanggung jawab sepenuhnya atas insiden yang terjadi di lingkup perusahaan, Selasa (26/1).

Insiden yang menewaskan 5 orang itu disinyalir akibat kelalaian atau kecerobohan pihak perusahaan. Sementara beberapa orang lainnya dalam kondisi lemah.

Edi Anwar menyampaikan semua peristiwa ini harus diusut dan perusahaan OTP/SMGP harus bertanggung jawab sepenuhnya atas musibah yang terjadi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kab. Madina ini menegaskan apa yang terjadi tidak boleh dibiarkan berlalu begitu saja tanpa ada pengusutan.

Edi Anwar menambahkan indikasi kebocoran pipa gas dari perusahaan seyogianya cepat terpantau sehingga tidak terjadi kecelakaan yang sempat memakan korban jiwa sebanyak itu.

Ia melihat kejadian ini terkesan seperti ada kelalaian dari pihak perusahaan. Apalagi dari penuturan masyarakat tidak ada upaya sosialisasi maksimal dari perusahaan terkait pembukaan keran tabung gas.

Meski demikian, Ketua Komisi IV DPRD ini juga meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi untuk bertindak di luar jalur hukum.

“Memang cobaan musibah ini cukup pahit, namun begitu sekali lagi kami sangat mengharapkan agar masyarakat tetap damai dan tidak melakukan pelanggaran hukum,” tutupnya.

Reporter: R Ray

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi