Koordinasi Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020

Foto: Koordinasi Protokol Kesehatan Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020.

Panyabungan, StArtNews-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mandailing Natal mengoordinasikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Mandailing Natal saat pandemi COVID-19 yang penyelenggaraannya pada 9 Desember 2020.

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Mandailing Natal, asisten, TNI/Polri, anggota DPRD, staf ahli, dan Pimpinan OPD, Selasa (30/06).

Pada rapat koordinasi yang digelar di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal tersebut, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu, Maklum Pelawi, ST mengatakan karena kegiatan ini dilaksanakan di tengah pandemi maka pengawas pemilh perlu menggunakan alat pelindung diri (APD) dan berharap pihak Pemda Mandailing Natal melalui gugus tugas untuk memfasilitasi pemeriksaan/rapid test.

Menyambut hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal mengatakan saat ini stok APD dari Dinas Kesehatan hanya mencukupi untuk tenaga kesehatan, meskipun begitu Pemda siap mendukung Bawaslu dalam tahapan Pilkada termasuk pemeriksaan kesehatan.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi