Korban Meninggal Hirup H2S Dimakamkan Siang Ini

Puncak Sorik Marapi, StArtNews-Jenazah 5 korban meninggal akibat menghirup gas beracun H2S milik perusahaan PT SMGP yang beroperasi di Desa Sibanggor Julu, Puncak Sorik Marapi, Mandailing Natal akan dimakamkan siang ini, Selasa (26/1). Kelimanya akan dimakamkan di TPU Desa Sibanggor Julu.

Demikian disampaikan Camat Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara saat menerima bantuan dari Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution yang diserahkan Kadis Sosial Madina, Taufik Lubis, SH, untuk seterusnya diserahkan kepada keluarga korban yang meninggal dunia.

Akhiruddin mengungkapkan situasi di Desa Sibanggor Julu saat ini sudah kondusif. Warga yang sebelumnya sempat emosi sudah bisa ditenangkan.

“Situasi warga saat ini sudah kondusif, sesuai rencana, usai sholad zuhur, akan dilakukan pemakaman korban meninggal dunia,” kata Akhiruddin

Lebih lanjut, Camat mengimbau warga untuk tidak panik dengan isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait gas H2S tersebut. Sebab bisa dipastikan gas tersebut sudah hilang, terlebih sebelumnya sudah sempat diguyur hujan.

Seperti diketahui, ada 24 warga Desa Sibanggor Julu yang masih dirawat di RSU Panyabungan. Mereka rata-rata mengalami gangguan pernafasan akibat menghirup gas beracun H2S yang diketahui berasal dari perusahaan panas bumi SMGP.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi