Laksanakan PPKM Level 4 di Madina, Sukhairi Minta Masyarakat Tetap Tenang

Panyabungan, StartNews – Walaupun diduga terjadi kesalahan input data Covid-19, Bupati Mandailing Natal (Madina) Ja’far Sukhairi Nasution menyatakan Pemkab Madina akan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Instruksi Gubernur Sumatera Utara.

“Inmendagri dan Ingubsu itu (tentang pemberlakuan pembatasan kegitan masyarakat) tetap kita harus laksanakan dan berlakukan sesuai ketentuan dan dengan beberapa hal. Jadi, kalau itu sudah namanya instruski harus kita jalankan,” kata Sukhairi.

Meski demikian, Sukhairi menyatakan pembelajaran tatap muka secara terbatas yang sudah berlangsung di Kabupaten Madina juga tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Sesuai dengan rapat Forkopimda tadi, untuk masalah PTM di Madina tetap dilaksanakan sesuai dengan prokes yang ketat sekali. Karena PTM yang baru seminggu kita laksanakan dan kita harus berhadapan pula dengan situasi ini. Kita harus menyikapi dengan arif dan bijaksana. Karena di satu sisi hal ini terjadi disebabkan salah penginputan dan pelaporan data,” paparnya.

Sukhairi juga meminta masyarakat tetap tenang meski Madina saat ini masuk level 4 dalam penyebaran Covid -19 yang tidak valid dalam penginputan data.

“Masyarakat tetap tetap tenang, karena ini cenderung salah peginputan dalam pelaporan data. Masalah ini sedang diinvestigasi,” ucapnya.

Reporter: Hasmar Lubis

 

 

 

The post Laksanakan PPKM Level 4 di Madina, Sukhairi Minta Masyarakat Tetap Tenang first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi