Lawan Corona, Karang Taruna Mompang Jae Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto: Karang Taruna Kelurahan Mompang Jae Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan.

Panyabungan Utara, StArtNews-Sebagai langkah untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Karang Taruna Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (17/4).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di sepanjang jalan protokol, pasar, rumah ibadah dan rumah warga Mompang Jae dan Desa Tanjung Mompang.

Ketua Karang Taruna Mompang Jae, Yodi Siregar didampingi pengurus kepada wartawan menyampaikan, penyemprotan ini dilakukan atas kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Madina.

“Sebelumnya memang sudah pernah melakukan penyemprotan. Namun, masih ada keresahan warga karena adanya pasar di Kelurahan Mompang Jae ini. Maka dari itu kita kembali melakukan penyemprotan,” jelasnya.

Yodi menerangkan saat mendapat keluhan dari masyarakat mengenai wabah Corona, Karang Taruna Panyabungan Utara mengoordinasikan kepada Anggota DPRD Madina; Syafri Siregar yang langsung menyampaikan kepada Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Aspirasi itu langsung ditanggapai Bupati dengan menurunkan satu unit mobil damkar dan disinfekatan dari Dinas Kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini kita dijauhkan dari Covid-19 khususnya di Mompang Jae,” harapnya.

Tak lupa Yodi mengingatkan masyarakat Mompang Jae agar mematuhi anjuran dari pemerintah terkait pencegahaan penyebaran Covid-19.

Penyemprotan ini juga dilaksanakan atas kerja sama dengan Kapus Panyabungan Utara, Babinsa Kelurahan Mompang Jae; Serma Enri Nasution dan Anggota DPRD Madina Syafri Siregar.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi