Libatkan Masyarakat, Polda Sumut akan Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Medan, StartNews – Polda Sumatera Utara (Sumut) akan membangun Kampung Tangguh Narkoba sesuai instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Selain berfungsi memberantas peredaran narkoba, Kampung Tangguh Narkoba ini juga nantinya dimanfaatkan sebagai lokasi menekan penyebaran Covid-19 dengan melibatkan masyarakat.

“Tentunya pembentukan Kampung Tangguh ini akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta para tokoh masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi di Medan, Sumatera Utara, Rabu (16/6/2021).

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya meningkatkan peran Kampung Tangguh tidak hanya mencegah laju Covid-19, tetapi juga diaktifkan untuk mencegah peredaran narkoba.

“Kalau waktu yang dulu kita telah menciptakan Kampung Tangguh dalam rangka pemberantasan atau mencegah laju Covid-19. Kali ini saya minta untuk Kampung TangguhNnarkoba diciptakan kerja sama polisi, stakeholder yang ada di Kampung Tangguh, pemda, tokoh agama, tokoh masyarakat, agar setiap Kampung Tangguh memiliki daya cegah, daya tangkal, dan berani tindak narkoba. Kemudian terhadap peredaran yang ada segera diinformasikan kemudian kita bisa tangkap,” kata Listyo Sigit Prabowo.

“Dengan harapan itu, kita memiliki daya cegah, daya tangkal terhadap ancaman narkoba. Di satu sisi, maka Polri bisa betul-betul bekerja maksimal melibatkan seluruh stakeholder yang ada, yang tentunya ini harus melibatkan peran serta masyarakat,” imbuh mantan Kabareskrim Polri itu.

Reporter: Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi