Pedagang Pasar Baru Panyabungan Mulai Tempati Kios di Tempat Relokasi

Foto: Kadis Perdagangan, Jhon Amriadi saat meninjau kios di tempat relokasi Pasar Baru Panyabungan.

Panyabungan, StArtNews-Pedagang Pasar Baru Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mulai menempati kios yang disiapkan pemerintah di tempat relokasi.

Pantuan StArtNews, para pedagang Pasar Baru terlihat secara berangsur sudah mulai mengangkati barang dagangan untuk menempati kios yang disediakan Dinas Perdagangan

Kepala Dinas Perdagangan Madina, Jhon Amriadi, SP, MM kepada StArtNews menyampaikan ada 944 pedagang Pasar Baru yang menerima bantuan sosial dari pemerintah pasca-kebakaran. Ke-994 pedagang yang menerima bantuan tersebut yang kemudian menempati kios yang disediakan.

Terkait adanya isu yang beredar di masyarakat bahwa ada pungutan-pungutan kepada pedagang, Kadis Perdagangan membantah hal tersebut. Menurutnya itu adalah fitnah.

“Masalah adanya isu bahwa kita ada melakukan pungutan kepada para pedagang yang berkembang selama ini, saya bantah itu tidak benar dan itu fitnah,” tegasnya.

Mengenai masalah penghancuran pasar baru yang lama, saat ini sedang dalam proses. Jhon berharap pembangunan pasar rakyat tersebut ke depan bisa berjalan dengan lancar.

Ketika disinggung mengenai harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan, Jhon menjealskan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan masih stabil. Sejauh ini hanya harga cabai rawit dan cabai merah yang mengalami kenaikan sebesar Rp1000 rupiah.

“Harga cabe rawit hijau yang sebelumnya Rp24.000 naik menjadi Rp25.000 dan harga cabe biasa yang sebelumnya Rp16.000 menjadi Rp17.000 per kilogramnya,” terangnya.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi