Hak Cipta @Redaksi

Pelaksanaan MTQN di Kecamatan Kotanopan Tanggal 13-19 Maret

Kotanopan-StArtNews-Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke XVI tingkat Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal  rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13-19 Maret 2017 bertempat di Lapangan Terminal Pasar Kotanopan.

Hal itu di katakan Ketua Panitia Pelaksana, Lokot Husda Lubis, S.Ag, didampingi Sekretaris Sapran Daulay,  Bendahara Salamuddin Nasution, S.Kom dan Ketua Forum Jurnalistik Mandailing Julu, Munir Lubis Jum’at (3/3) di Kotanopan.

Dikatakannya, kegiatan MTQN ini akan dirangkaikan dengan Festival Seni Nasyid dengan mengambil tempat di lapangan Terminal Pasar Kotanopan. Pelaksanaanya cukup lama, yaitu 7 hari 7 malam, mengingat banyaknya peserta dan jenis cabang kegiatan yang ditampilkan. Saat ini Panitia sedang mempersiapkan segala sesuatunya  agar pelaksanaan MTQN & FSN ini berjalan dengan lancar.

“Untuk pembukaan dilaksanakan Senin malam tanggal 13 Maret 2017. Sore hari sebelum pembukaan dilaksanakan pawai Ta’aruf yang melibatkan semua peserta, Kepala Desa, Sekdes dan siswa-siswi sekolah-sekolah di Kotanopan. Kemungkinan besar pembukaan nanti akan dihadiri  Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution.  Kita juga berharap dukungan penuh dari semua warga  dan Muspika Kotanopan dan Muspida Madina agar acara ini berjalan dengan baik,” ujar Lokot Lubis.

Peserta kegiatan ini berasal dari 34 desa, 2 kelurahan dan dari sekolah tingkat SLTA/SLTP di Kecamatan Kotanopan. Diperkirakan, jumlah peserta dari berbagai cabang yang diperlombakan jauh bertambah dibandingkan tahun lalu. Jumlah peserta kegiatan ini diprediksi mencapai 400 orang dari semua cabang kegiatan yang diperlombakan.

Dikatakannya, ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu acara ini, mulai dari pendanaan sampai kepada persiapan acara.  Kita berharap adanya dukungan penuh dari semua warga Kotanopan.

Sedangkan Camat Kotanopan melalui Kasi Pemerintahan, Rosnida yang dihubungi mengharapkan agar semua warga Kotanopan, utamanya Muspika, Kepala Desa-Sekdes, UPT dan Guru-guru agar secara berrsama-sama mensukseskan acara ini. “Kegiatan ini adalah agenda tahunan, jadi seluruh elemen masyarakat harus ikut mensukseskannya,” katanya.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...