Pelatihan Inovasi PSDM Meningkatkan Kreativitas Kader

Kotanopan, StArtnews – Pelatihan Inovasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) tingkat Kecamatan Kotanopan, Kab. Mandailing Natal, dibuka Camat Kotanopan melalui Sekcam, Alpin Hasibuan, di aula kantor Kecamatan Kotanopan, Senin (04/11).

Kegiatan ini diikuti 68 peserta dari kader pembangunan masyarakat, perwakilan pemerintah desa se-Kecamatan Kotanopan. Dalam sambutannya camat menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan sumber daya manusia agar mencapai kemajuan pembangunan melalui inovasi desa. Ia berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius sehingga dapat meningkatkan kemampuan kader dalam upaya pembangunan.

Ketua Panitia kegiatan, Putri Hidayanti Hasibuan, mengatakan tujuan pelatihan program inovasi desa yang diadakan Tim Inovasi Desa bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kader pembangunan dan pemerintah desa se-Kecamatan Kotanopan. Jadi diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan menciptakan generasi yang sehat dan menurunkan angka stunting.

Sedangkan bertindak sebagai narasumber adalah dr. Maisyahrani dari Puskesmas Kotanopan, Kobol Nasution dan Azwar Lubis dari tenaga ahli P3MD Mandailing Natal.

Upaya pencegahan stunting dari berbagai aspek, baik dari segi kesehatan, peran serta masyarakat, inovasi desa dan regulasi untuk penggunaan dana desa.

Narasumber dari Puskesmas Kotanopan, dr. Maisyahrani mempresentasikan upaya pencegahan stunting di bidang kesehatan. Sementara nara sumber dari Tim Inovasi Kabupaten, Kobol Nasution, menyampaikan materi terkait peningkatan kapasitas kader dan perangkat desa dalam upaya pencegahan stunting. Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah meningkatnya kemampuan dan kreativitas kader dan perangkat desa dalam peran serta melaksanakan program pencegahan stunting melalui inovasi desa.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi