Hak Cipta @Redaksi

Pemda Madina Serahkan Bantuan Peduli Wamena

Panyabungan. StArtNews– Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal dan masyarakat mengumpulkan dana seratus juta lebih guna membantu warga Sumatera Utara yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua.

Dana ini terkumpul dari sumbangan Pemerintah Daerah dan masyarakat atas intruksi Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Dana senilai Rp102.603.500 ini sudah diserahkan langsung kepada Kantor BPBD Sumatera Utara oleh Kepala Dinas Sosial Mandailing Natal, Taufik Lubis.

Taufik Lubis yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Dana senilai Rp102.603.500 telah diserahkan hari ini Jumat (04/10) kepada BPBD Provinsi Sumatera Utara yang diterima langsung oleh Riswan Lubis selaku atas nama Kaban BPBD Sumut.

Dikatakannya, uang senilai Rp102.603.500 itu adalah sumbangan dari para ASN di Pemkab Mandailing Natal dan sumbangan dari jamaah Masjid.

Kita berharap, dengan adanya bantuan ini kata Taufik Lubis, akan meringankan beban para korban kerusuhan Wamena, Papua, terkhusus pada warga Sumatera Utara yang menjadi korban.

Seperti di ketahui, bahwa sampai saat ini ada sekitar 80 kepala keluarga warga Sumatera Utara yang mengungsi di Rindan, Sentani, Papua. Namun, untuk data ril belum bisa dipastikan karena masih banyak warga Sumut yang mengungsi ke tempat lain

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Keterangan Photo :

Kadis Sosial Mandailing Natal Taufik Lubis saat menyerahkan Bantuan Peduli Wamena dari Pemkab Madina dan Masyarakat kepada BPBD Sumut hari ini

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...