Pendamping Desa Diminta Bantu Proses Vaksinasi Massal

Ilustrasi.

Jakarta, StartNews – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meminta seluruh desa aktif melakukan testing (tes Covid-19), tracing (penelusuran kontak erat), dan treatment (perawatan pasien Covid-19) atau 3T.

Menurut Halim Iskandar, 3T merupakan cara efektif untuk memutus rantai penularan Covid-19 di desa. “Pendamping desa melaporkan sebanyak 17.826 desa yang aktif melakukan testing, tracing, dan treatment,” ujar Halim Iskandar di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Terkait hal tersebut, menteri yang akrab disapa Gus Halim ini meminta pendamping desa untuk membantu proses vaksinasi masal di desa. Dia juga mengingatkan para pendamping desa turut melakukan vaksin.

“Ayo saling membantu. Bantu relawan desa dalam menyiapkan vaksinasi massal. Jangan lupa juga para pendamping desa turut divaksin di lokasi-lokasi dampingannya,” ujar Gus Halim.

Di samping itu, Gus Halim juga mengingatkan seluruh warga desa untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Dia mengajak warga desa untuk tidak segan menggunakan masker dobel.

“Covid-19 sangat mudah menyebar. Tolong selalu gunakan masker. Bahkan, saya imbau gunakan masker dobel. Lapisan pertama pakai masker kesehatan, lapisan kedua masker kain,” ujar Gus Halim.

Dia meminta warga desa benar-benar menghindari kerumunan hingga pandemi Covid-19 berakhir. Menurut dia, kedisiplinan warga adalah kunci keberhasilan percepatan penanganan pandemi ini.

“Kumpul-kumpulnya ditunda dulu. Makan-makan bersamanya ditunda dulu. Sampai desa benar-benar terjamin aman dari Covid-19,” ujar Gus Halim.

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi