Pernyataan Sikap Alumni Ponpes Terkait Pelecehan Musthafawiyah Purba Baru

Panyabungan, StArtNews-Adanya pelecehan terhadap ulama dan Pondok Pesantren Musthafawiyah yang dilakukan akun FB atas nama Rizky Hardiansyah terus mendapat sorotan dan dorongan agar kepolisian mengusut kasus ini secepatnya.

Bertempat di Dapur Nenek, Panyabungan, Minggu (21/2) Alumni Ponpes Musthafawiyah Purba Baru menggelar pertemuan dan membuat pernyataan sikap serta desakan kepada pihak kepolisian untuk segera melacak dan menangkap pemilik akun tersebut.

Pertemuan yang dihadiri oleh alumni lintas organisasi, profesi, dan sektoral menyampaikan pernyataan sikap yang dibacakan oleh Ustaz Muhammad Amin dengan beberapa poin, yakni mengecam dan mengutuk keras perbuatan tidak terpuji dan tidak bermoral dari akun Rizky Hardiansyah yang telah melakukan penistaan terhadap ulama, Ponpes Musthafawiyah dan agama Islam.

Kemudian, demi menjaga kondusifitas masyarakat serta tegaknya supremasi hukum para alumni mendesak dan meminta keseriusan pihak kepolisian untuk memprioritaskan penyelidikan dan pengungkapan serta penangkapan terhadap pemilik dan pengguna akun tersebut.

Selanjutnya mendukung dan memercayakan penanganan hukum secara profesional kepada Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Kapolres Madina, AKBP Horastua Silalahi untuk mengusut kasus ini sampai tuntas, adil dan transparan serta memberi sanksi hukum yang tegas sebagai efek jera.

Para alumni ini juga meminta masyarakat serta alumni untuk menahan diri, bersikap arif dan bijaksana serta tidak lagi meladeni postingan akun atas nama Rizky Hardiansyah tersebut. Selain itu juga meminta agar masyarakat mewaspadai setiap pergerakan berupa fitnah, hasutan, provokasi atau propoganda yang bisa menciptakan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

Pada poin terakhir dalam pernyataan sikap ini, para alumni Ponpes Musthafawiyah ini mengajak masyarakat untuk menggunakan media sosial secara arif dan menghindari penyebaran hoaks, informasi keliru, penistaan agama, pencemaran nama baik dan kriminalitas dunia maya lainnya.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh muda Madina alumni Ponpes Musthafawiyah seperti Ketua PWI Madina, Ridwan Lubis;Sekjend PPP Madina, Irwansyah Lubis; Al Hasan Nasution; Muhammad Ali (Ali Badai Paten), Ustaz Muhammad Amin dan lainnya.

Sebelumnya, akun Facebook Rizky Hardiansyah menjadi perbincangan viral di kalangan masyarakat dan tokoh di Madina karena unggahan yang melecehkan dan menista ulama, Ponpes Musthafawiyah dan agama Islam.

Reporter/Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi