PNNB Madina Bersama Majelis Ukhwah Islam Gelar Bakti Sosial di Mompang Julu

Panyabungan Utara, StArtNews-Parsadaan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Mandailing Natal (Madina) bersama Majelis Ukhuwah Islamiah Madina menggelar kegiatan bakti sosial wifi gratis dan santunan anak yatim di Desa Mompang Julu, Panyabungan Utara, Rabu (24/2) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Ryadussholihin bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terlebih orang tua yang memiliki anak usia sekolah. Adanya wifi gratis diharapkan bisa mendorong anak-anak untuk lebih giat belajar.

Kabid Dakwah dan Kajian Keagamaan PNNB Madina, Magrifatulloh dalam laporannya menjelaskan sumber dana untuk kegiatan ini adalah bantuan dari Forum Pelestarian dan Pengembangan Adat Budaya (FPPAB) Madina dan Camat Panyabungan Utara, Ridho Fahlevi.

Ridho Fahlevi dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa berjalan maksimal sehingga anak-anak bisa belajar daring dengan baik dan orang tua bisa terbantu dalam pengadaan atau pembelian paket internet.

Camat juga meminta pemuda untuk tidak cepat berpuas diri dan terus memberikan ide-ide cemerlang yang bisa membantu masyarakat luas, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

H. Asmin Rambe selaku Hatobangon (Tokoh Masyarakat) mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan tersebut. Ia juga berharap mahasiswa yang tergabung dalam PNNB Madina bisa menyelesaikan studi secepatnya agar bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat.

Suasana sempat haru saat pemberian santunan kepada anak yatim Desa Mompang Julu yang berjumlah 70 orang berlangsung.

Selain santunan untuk anak yatim dan pengadaan wifi gratis, acara tersebut juga diisi dengan tausiah dari Ustaz H. Amin Rangkuti dan doa yang dipimpin Ustaz Yusuf dari Majelis Ukhuwah Islamiah Madina.

Reporter/Editor: Roy Ad

Komentar Anda

komentar

One comment

  1. Jangan asal klaim, kami dari Majelis Ukhuwah Islamiah setiap Minggu mengadakan rutinitas Safari Dakwah ke desa2 dan selalu memberikan cendera mata untuk anak2 yatim piatu, ingat dana santunan yang dibagikan kepada anak yatim di Mompang Julu murni dari Majelis Ukhuwah Islamiah MADINA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi