PT SMGP Komitmen Selesaikan Masalah Kebocoran H2S

Puncak Sorik Marapi, StArtNews-Perusahaan panas bumi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendukung penyelesaian masalah yang timbul dari bocornya gas H2S yang terjadi pada tanggal 25 Januari 2021 saat perusahaan melakukan uji coba pengoperasian salah satu sumur uap panas bumi.

Perhatian utama perusahaan adalah dukungan moral dan santunan duka terhadap korban dan keluargannya. Perusahaan telah mengadakan silaturahmi dengan keluarga korban di masing-masing kediaman korban. Kegiatan tersebut di bawah arahan dan didampingi oleh Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si beserta Danramil dan Kapolsek, Minggu (31/1).

Itikad baik ini difasilitasi oleh Camat Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara dan didampingi oleh Kepala Desa beserta perangkatnya.

Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP, Eddiyanto menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi pada 25 Januari pekan lalu.

“Kami menyampaikan rasa maaf yang dalam baik atas nama perusahaan maupun pribadi atas musibah ini dan rasa prihatin kepada saudara-saudara yang sedang menjalani pengobatan baik di Rumah Sakit maupun di rumah masing-masing,” katanya.

Eddi juga menegaskan pihak perusahaan akan bertanggung jawab dan berkomitmen untuk menyelesaikan masalah yang timbul dari peristiwa tersebut.

Sebagai langkah konkrit, jelas Eddi, perusahaan akan terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan Madina untuk pemulihan kesehatan bagi warga yang terkena dampak.

Selanjutnya, perusahaan mengupayakan dukungan terhadap Desa Sibanggor Julu bekerja sama dengan Bupati Madina, Drs. H Dahlan Hasan Nasution guna membagikan tali asih berupa paket sembako kepada warga.

Ungkapan pertanggungjawaban perusahaan atas musibah tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Apalagi setelah kejadian beberapa organisasi masyarakat meminta perusahaan bertanggung jawab.

Reporter: Putra Saima

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

One comment

  1. ATTITUTE target,selamat tujuan,taung jawab nomor satu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi