Puskesmas Kotanopan Laksanakan Sunat Gratis

Kotanopan, StArtNews – UPT. Puskesmas Kotanopan Kab. Mandailing Natal, Rabu (06/3) melaksanakan Sunat gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kotanopan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mandailing Natal ke-20.

Kegiatan ini diikuti 30 orang anak yang berasal dari desa dan kelurahan di Kecamatan Kotanopan. Sedangkan dari Tim Kesehatan turun langsung Kepala Puskesmas Kotanopan dr. Wuryandari,  perawat dan para bidan desa.

Pantaun di lapangan, acara sunatan gratis ini berlangsung sukses. Sebagian anak ada yang  menangis saat hendak di sunat. Uniknya, ada beberapa anak yang takut dan tidak mau di sunat. Setelah di bujuk orangtua dan pihak perawat Puskesmas Kotanopan, akhirnya anak-anak mau melaksanakan sunat gratis.

Kepala Puskesmas Kotanopan dr. Wuryandari, yang dihubungi mengatakan, sunat gratis ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Madina ke-20. Jumlah pesertanya terbatas, hanya sekitar 30 orang yang berasal dari desa dan Kelurahan di Kecamatan Kotanopan.

“Kita prioritaskan bagi keluarga yang kurang mampu dan anak yatim. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Muspika Kotanopan untuk pelaksanaan kegiatan ini. Alhamdulillah pelaksanaan acara ini berjalan baik dan lancar”, ujarnya.

Sedangkan Parlindungan Lubis, salah satu orang tua yang anaknya ikut program sunat gratis ini mengucapkan terimakasih kepada pihak Puskesmas Kotanopan yang telah menggratiskan biaya sunat ini. Dirinya cukup terbantu dengan adanya program ini. Ia juga berharap agar kegiatan ini tetap dilaksanakan tanpa melihat moment dan waktu.  ( Lkt)

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi