Reses Ketua Fraksi PKB, Masyarakat Sebut-sebut PHP

Panyabungan Selatan, StArtNews-Anggota DPRD Madina memasuki masa Reses II tahun anggaran 2021. Sebagaimana mestinya, para legislator turun langsung menjumpai masyarakat untuk menjemput aspirasi. Tak terkecuali Edi Anwar Nasution, legislator dari PKB.

Dalam reses yang dilaksanakan Ketua Fraksi PKB Madina Edi Anwar Nasution di Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan pada Minggu (11/4), masyarakat menyebut banyak politisi yang menjadi Pemberi Harapan Palsu (PHP).

“Masyarakat butuh fakta bukan sekadar janji. Saat ini banyak yang hanya menawarkan janji-janji. Kalau kata anak sekarang pemberi harapan palsu atau PHP,” ujar salah satu warga yang disambut tawa yang hadir dalam reses itu.

Selain itu masyarakat juga menyampaikan beberapa harapan dan aspirasi, seperti perbaikan infrastruktur jalan yang terkeesan tidak diperhatikan pemerintah selama ini.

Menanggapi itu, Edi Anwar menyampaikan, secara peribadi ia selalu berusaha agar aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya bisa didengar dan dipenuhi oleh pemerintah daerah.

“Semua aspirasi dari berbagai elemen masyarakat pada reses ini akan saya tampung, selanjutnya dimasukan dan dikaji sesuai kemampuan anggaran daerah. Mana yang paling prioritas dan mendesak, tentu itu yang akan saya perjuangkan untuk anggaran APBD tahun berikutnya,” kata Edi.

Sekretaris DPC PKB Madina ini menyebutkan memperjuangkan aspirasi masyarakat tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh keuletan, strategi dan lobi yang baik. Terlebih, ada 40 anggota DPRD Madina yang masing-masing memeprjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Meski demikian, Edi Anwar menyabut dia akan berusaha untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat agar keluhan dan keinginan masyarakat bisa didengar dan disampaikan kepada pemerintah.

Pantauan di lapangan, warga yang hadir dibatasi mengingat masih di tengah pandemi covid-19.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

One comment

  1. MantaPKB…
    Rapatkan Barisan untuk MADINA MAJU

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi