RU I Putri Wisata Sumatera Utara, Khofifah Azzahra Siregar Aktif Kegiatan Sosial Covid-19

Panyabungan Timur, StArtNews-Masa pandemi virus corona dimanfaatkan oleh Runner Up (RU) I Putri Wisata Sumatera Utara, Khofifah Azzahra Siregar untuk melakukan banyak kegiatan sosial bagi masyarakat yang terdampak. Hal ini ia lakukan sebagai wujud pandangannya terhadap pandemi Covid-19.

Seperti hari ini, Sabtu (28/11) anak kedua dari pasangan Khoiruddin Faslah Siregar dan Nur Diana ini mengunjungi Desa Pagur di Kecamatan Panyabungan Timur. Kunjungan ini didukung oleh Explore Of Live, The Power of Different (Miniper) dan Polres Mandailing Natal dengan tema “Tebar Peduli dan Berbagi Bersama Masyarakat Pagur”.

“Saya bersama Explore Of Live, The Power of Different (Miniper) dan Polres Mandailing Nata, Rapma Hita melawan Covid-19 datang ke Desa Pagur untuk menyosialisasikan kepada anak-anak dan orang tua bahwa mereka harus selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Zahra.

Zahra menambahkan dalam kegiatan baksos telah diatur agar tidak terjadi kerumunan di balai desa, hanya ada beberapa anak-anak dan ibu hamil.

“Petugas proaktif memberikan bantuan kepada warga yang sudah didata sebelumnya tidak terjadi kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (sekdes) Muhammad Taqwa menyambut positif kegiatan tersebut. Menurutnya penting prokes diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Taqwa mengungkapkan bakti sosial dan bakti kesehatan sangat penting dilaksanakan karena di masa pandemi Covid-19 ini kondisi ekonomi masyarakat belum pulih 100 persen.

Zahra juga membagikan sejumlah makanan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. Lulusan SMA Negeri 3 Panyabungan ini membagi biskuit untuk bayi dan ibu hamil.

“Kita bagi makanan biar bayi dan ibu hamil di masa pandemi seperti ini tetap terjaga nutrisinya,” ujar Zahra

Selain itu, Kasat Binmas Polres Madina, AKP Sudrajat dalam kesempatan itu memberikan arahan kepada warga untuk tertib lalu lintas.

Setelah terpilih jadi RU I Putri Wisata Sumut, gadis yang masih kuliah di Universitas Islam Negeri Jakarta ini akan mewakili Sumut pada pemilihan Putri Wisata Indonesia pada Januari tahun depan.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi