Sampah Semakin Merambat di Sejumlah Titik Kota Panyabungan

Panyabungan,StartNews – Dari sejumlah titik jalan Protokol kota Panyabungan Kabupaten Mandailig Natal terdapat pandangan yang tak elok, dimana keberadaan tumpukan sampah seolah tidak di indahkan oleh petugas kebersihan dari Pemerintah Daerah melalaui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mandailing Natal.

Tumpukan sampah itu juga terdapat tepanya di depan Kantor Polsek Panyabungan Kecamatan Panyabungan Kelurahan Kayujati, hingga sampah itu meluber sampai ke badan jalan.

Selain itu juga keberadaan tumpukan sampah terdapat di jalan pusat titik kota Panyabungan tepatnya di persimpangan jalan pasar jonjong Kelurahan Panyabungan II. Sampah ini mendominasi dari sampah rumah tangga yang juga sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Warga terpaksa membuang sampah di titik jalan karena diduga tempat pembuangan sampah yang di sediakan oleh pemerintah setempat kurang memadai.

“Beberapa bulan lalu pihak kelurahan sudah memberikan dan menempatkankan bak sampah di tengah pemukiman warga namun karena bak sampah yang baru tidak dapat menampung banyakknya sampah terpaksa kami membuang sampah di pinggir jalan ini” ujar Karnen warga Kelurahan Panyabungan II, Senin(29/04/19).

Dia juga mengaku atas tindakan yang mereka lalukakan yang membuang sampah di pinggir jalan bisa membahayakan diri sendiri yang bisa menimbulkan wadah penyakit.

“Kami akan sangat merugi bila tumpukan sampah ini sudah mengeluarkan bau busuk dan bisa timbulkan penyakit,” katanya.

Namun warga beraharap terhadap pemerintah setempat agar benar-benar serius mengatasi permasalahan sampah yang kini menjadi polemik di kalangan masyarakat.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi