Sukhairi–Atika Unggu di TPS Tempat Dahlan Hasan Memilih

Panyabungan, StArtNews-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahun 2020 diikuti oleh tiga pasangan calon. Adapun pasangan calon tersebut adalah; nomor urut 1 Muhammad Jakhfar Sukhairi–Atika Azmi Utami, nomor urut 2 Dahlan Hasan Nasution–Aswin Parinduri; dan nomor urut 3 H. M. Sofwat Nasution–Zubeir Lubis.

Dari hasil perhitungan di TPS 01 Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan paslon Sukhairi–Atika unggul dengan selisih 5 angka dari paslon Dahlan–Aswin.

TPS tersebut adalah tempat Calon Bupati Madina nomor urut 2, Dahlan Hasan Nasution menggunakan hak suaranya.

Sukhari–Atika berhasil mendapatkan suara sebanyak 107, sedangkan Dahlan–Aswin mendapat 102 suara. Sementara Sofwat–Beir meraih 72 Suara.

Ketua KPPS 01 Parbangunan Syafii mengatakan, TPS yang dipimpinnya tersebut ada sebanyak 306 Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan DPT tambahan sebanyak 20.

“Sekitar pukul 13.00 WIB tadi kami mulai perhitungan suara, Jadi yang menggunakan hak suaranya di TPS 01 ini ada sebanyak 262 suara, kalau DPT tambahan itu dia tidak mempunyai undangan namun dia mempunyai KTP- elektronik,” katanya.

Sementara kata dia, dari hasil perhitungan di TPS 01 Parbangunan, paslon nomor urut 1 menang tipis dari paslon nomor urut 2.

“Yang menag disini paslon 1 dapat suara 107 dan paslon nomor 2 dapat 102 suara sementara itu paslon nomor 3 dapat 72 suara dan di TPS ini juga pak Dahlan tadi nyoblos karena disesuaikan dengan rumah dinasnya di Desa Parbangunan,” ujarnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi