Tambang Emas Naga Juang Makan Korban Diduga 1 Meninggal Dunia,2 Luka-luka

Panyabungan.StArtNews- Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) seolah tak hentinya menimbulkan masalah. Selain menimbulkan kerugian lingkungan, nyawa pun telah berjatuhan. Pemerintah dan penegak hukum pun seperti tak berkutik dalam upaya untuk menertibkannya.

Informasi yang di proleh StArtNews Peristiwa naas tersebut terjadi Minggu (11/6 ) di areal penambangan emas ilegal Naga Juang di Desa Humbang kabupaten Mandailing Natal.

yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia BD (32) dari Pinang Sori Kabupaten Tapanuli Tengah dan  2 orang mengalami luka-luka yaitu  IM (28) dari  Huta Godang Kabupaten Tapsel, luka bagian kepala dan tangan dan HR, (38) Kecamatan Siabu Kabupaten Madina mengalami luka- luka bagian tangan dan kepala.

Hal tersebut disebabkan terjadi  longsor dan timbun ampas batu di sekitar lubang penambangan emas di Naga Juang namun korban telah dibawa oleh keluarga ke Pinang Sori dan sedangkan yang luka-luka dalam pengobatan.

Disamping itu saat StArtNews mengkomfirmasi salah seorang pemilik lobang tambang emas yang enggan disebut namanya mengatakan ” Kejadian tersebut benar, Tapi hanya mengalami luka- luka saja tidak korban kok.” Sebutnya dan seakan-akan untuk menutupi kejadian.

Reporter : Sakban Azhari

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi