Waspada, Cuaca Ekstrim Masih Ancam Madina Sampai Desember

Panyabungan, StArtNews- “Berdasarkan surat edaran Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang diterima dari BPBD Madina tentang peringatan dini cuaca ekstrim sejak tanggal 11 Oktober hingga 30 Desember 2018 sekira pukul 16:40 WIB, di Daearah Kabupaten Mandailing Natal diperkirakan masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas tinggi disertai kilat dan angin kencang serta gelombang laut yang tinggi ” hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mandailing Natal Ir. Bahren lubis pada StArtNews Kamis 25/10.

Dikatakannya, bagi para nelayan di wilayah Pantai Barat Mandailing Natal, diharapkan agar selalu mewaspadai kondisi gelombang laut dan memperhatikan informasi dari BMKG khususnya peringatan dini cuaca esktrim. Demikian halnya kepada pelaku kegiatan laut lainnya.

“kita telah memberi imbauan kepada nelayan melalui Camat agar menyebarkan informasi peringatan dini kepada para nelayan, sehingga nelayan mengetahui kondisi terkini perairan laut dan dapat mengindari cuaca ekstrim yang bisa saja menimbulkan gelombang laut yang tinggi “.

Seperti diketahui bahwa dua pekan terakhir kondisi cuaca di Kabupaten Mandailing Natal masih ekstrim, meski demikian banyak nelayan yang tetap nekat untuk melaut dengan alasan kondisi ekonomi.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi