Warga Singkuang Harapkan Pembangunan Dek Penahan Ombak

Terlihat Kepela Desa Singkuang I Amsar Nasution disamping dek penahan ombak, mereka berharap adanya lanjutan pembangunannya.

Panyabungan.StArtNews-Warga Desa Singkuang I dan Singkuang II kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal (Madina) merasa khwatir akibat terjangan ombak laut Samudra Hindia berada dipinggir desa tersebut.

Sebab terjangan ombak jika sedang pasang mencapai dipinggir tempat tinggal warga. Apalagi dalam beberapa hari terakhir cuaca ekstrim sempat membua warga geger dengan tingginya ombak.

“Warga sudah begitu resah dengan kondisi bibir pantai semakin dekat dengan pemukiman warga. Semakin hari semakin tergerus oleh air laut, sehingga pemukiman terancam kena terjangan ombak air laut” ujar tokoh masyarakat Hasmar Lubis kepada wartawan, Minggu (2/4).

Dikatakannya, apalagi dalam beberapa hari terakhir disaat musim penghujan ombak menjadi tinggi menghantam pada pinggir rumah warga. Hal ini menambah ketakutan bagi warga.

“Memang ada dek penahan ombak yang dibangun oleh desa hanya saja, itu nampaknya masih kurang belum bisa menahanan deburan ombak mengenai pemukiman. Makanya kita harapkan adanya pembangun lanjutan dari dek tersebut” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Singkuang I Amsar Nasution menambahkan bahwa kedua desa itu sangat mendambakan adanya lanjutan pembangunan dek penahan ombak, agar desa mereka terhindar dari bahaya terjangan ombak.

“Dek penahan ombak baru sekitar 136 meter terbangun dari Dana Desa (DD) jadi masih kurang, makanya jumlah Kepala Keluarga (KK) dua desa yang mencapai 700 KK ini mengharapkan kepada Pemkab Madina untuk lanjutan pembangunannya”harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...