Hak Cipta @Redaksi

Akhirnya, Dana Desa Tahap III Tahun 2015 Cair

START NEWS – Proses pencairan dana desa periode ketiga untuk tahun anggaran 2015 di daerah Padang Lawas Utara (Paluta) sudah mulai memasuki tahap penyelesaian.

Dari 386 jumlah desa yang ada di Paluta, sebanyak 107 desa sudah selesai dicairkan ke rekening desa.“Sudah hampir rampung, ada 107 desa yang sudah dicairkan ke rekening desa masing-masing,” Kata Kaban Pemdes dan PMD  Kabupaten Paluta Hamdan Sukri Siregar SSos MM, Belum lama ini.

Sedangkan untuk sisa desa yakni sebanyak 279 desa, saat ini sudah memasuki tahap penyelesaian administrasi dan berkasnya sudah berada di dinas PPKAD Paluta untuk segera diproses secepatnya.

Akhirnya, Dana Desa Tahap III Tahun 2015 Cair

Katanya, proses pencairan dana desa tersebut dari Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) ke Rekening Kas Desa (RKD) sesuai dengan yang direncanakan akan segera terealisasi secara keseluruhan di daerah Paluta dalam minggu ini.

“Untuk sisa desa yang belum cair, saat ini sudah diproses di keuangan daerah untuk dicairkan segera, kita jadwalkan dalam minggu ini akan clear,” ungkapnya.

Masih menurut Hamdan, setelah proses pencairan dana desa tahap III tahun 2015 tersebut selesai, pihaknya akan langsung melakukan persiapan untuk proses pencairan dana desa tahun anggaran 2016 yang direncanakan awal bulan Juli mendatang.Untuk itu, ia mengimbau agar seluruh kades dan aparat desa dapat segera menyelesaikan segala urusan administrasi dan berkasnya segera agar dapat diproses lebih lanjut dan secepatnya.

Terpisah, ketua DPD LSM GEMPAR Paluta Ramlan Pulungan SH mengatakan bahwa proses pencairan dana desa tahap ketiga tahun 2015 ini memang sudah terlambat. Namun hal tersebut juga dikarenakan beberapa hal sebelumnya yang menjadi kendala.Untuk itu ia juga berpesan kepada seluruh kepala desa yang ada di daerah Kabupaten Paluta agar menggunakan dana desa tersebut sebaik mungkin dan jangan sempat tersandung permasalahan sehingga harus berurusan dengan aparat penegak hukum.

Sumber : Metro Tabagsel

                                                                                                              Admin Wibesite : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...