ARL, Pasien Positif Asal Kotanopan Dinyatakan Sembuh

Kotanopan, StArtnews-ARL (55) warga Tangerang yang melakukan perjalanan ke Padang Bulan Muara Soro, Kec. Kotanopan, Kab. Mandailing Natal karena ibunya meninggal dunia yang sebelumnya dinyatakan positif corona, Jumat (12/6) sudah dinyatakan negatif. ARL telah melewati dua kali tes dan masa penyembuhan selama 14 hari di RS Martha Friska Medan.

Informasi ini diperoleh dari Kadis Kesehatan Mandailing Natal, dr. Syarifuddin Lubis kepada StArtnews, Sabtu (13/6) di Kotanopan.

“ARL (55) tinggal di Tangerang, mempunyai riwayat perjalanan dari Tangerang ke Padang Bulan Muara Soro. Yang bersangkutan sudah melaksanakan tes kedua setelah masa penyembuhan di RS Martha Friska Medan dan hasilnya negatif. Tapi yang bersangkutan masih butuh tes ketiga yang akan dilakukan beberapa hari kedepan. Kalau nanti hasil test ketiga ini negatif, maka ARL akan dipulangkan ke Tangerang” ujar Kadis Kesehatan Madina.

Dikatakannya, saat ini ARL masih berada di RS Martha Friska Medan untuk menunggu pelaksanaan tes ketiga.

“Kita berharap nanti test ketiga yang akan dilakukan beberapa hari ke depan hasilnya juga negatif. Kasihan kita keluarga yang di Padang Bulan Muara Soro. Kepada mereka juga sudah kita lakukan tes sebantak 140 orang dan hasilnya negatif,” jelas dr. Syarifuddin.

Pihaknya juga berharap kepada warga Madina, khususnya kepada warga Kotanopan agar tidak panik. Apalgi selama ini banyak info yang salah beredar di masyarakat terkait penanganan Covid-19 di Madina. Kesimpangsiuran berita ini kata Syarifuddin menyebabkan kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

Terkait ARL, Kadis Kesehatan menyampaikan hasil tes yang diperoleh bukan rekayasa.  Hasil tes ini diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi yang langsung ditandatangani Kadis Kesehatan Provinsi Sumut.

Ia berharap agar masyarakat tidak panic sebab yang bersangkutan sudah dirawat dan sedang masa penyembuhan, terlebih hasil tesnya juga negatif. Begitu juga warga Padang Bulan Muara Soro berdasarkan hasil test tidak ada yang reaktif maupun yang dinyatakan positif.

Terkait dengan masa New Normal, Syarifuddin menjelaskan Pemkab Madina saat ini sedang melakukan sosialisasi. Sampai hari ini, Sabtu (13/6) Pemda Madina sudah melakukan sosialisasi sebanyak dua kali. Pertama di Panyabungan dan yang kedua dilaksanakan di Kotanopan. Selanjutnya untuk hari Rabu minggu depan kemungkinan akan dilaksanakan di Sinonoan, untuk hari Kamis esoknya di Batang Natal dan selanjutya di Natal.

Saat ini yang dilakukan masih sebatas tahap sosialisasi new normal. Sedangkan tahap berlakunya masih menunggu informasi dari Gubernur Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat.

“Harapan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat melalui cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan perbanyak makan vitamin,” pungkasnya.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

One comment

  1. ASS. ALHAMDULILLAH

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi