Dua Rumah Dilalap si Jago Merah, “Begitu Sampai, Semua Sudah Habis Terbakar”

Api membumbung tinggi di dua unit rumah di Desa Sungai Datar, Kecamatan Dolok, Selasa (16/8) lalu.

Api membumbung tinggi di dua unit rumah di Desa Sungai Datar, Kecamatan Dolok, Selasa (16/8) lalu.

START FM – Dua unit rumah beserta isinya ludes terbakar saat ditinggal pergi pemiliknya. Kedua rumah itu milik Sahang Siregar (52) dan Jalal Pohan (33), warga Sungai Datar, Kecamatan Dolok, Padang Lawas Utara. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Selasa (16/8) lalu itu.

Menurut Sahang Siregar, ia tidak mengetahui persis kronologis kejadian. Pasalnya, saat kejadian ia sedang dikebun bersama istrinya. Sedangkan anak-anaknya bermain di rumah tetangga.

Ia mengetahui kejadian saat salah seorang warga memberitahukan bahwa rumahnya terbakar. Ketika tiba di kampung, ia melihat api sudah sampai di rumah sebelahnya dan rumahnya sudah ludes terbakar tanpa ada yang tersisa.“Saya sama istri sedang di kebun. Ada warga yang kasih tahu kebakaran itu. Waktu saya tiba, rumah sudah habis terbakar, tidak ada yang bisa terselamatkan lagi,” ujarnya sedih.

Senada dikatakan oleh Jalal Pohan, pemilik rumah kedua yang akan ludes terbakar mengatakan ia bersama istrinya juga sedang berada di kebun dan anak-anaknya dititipkan ke rumah orangtuanya juga berada di kampung tersebut.

Ketika ia mengetahui kejadian itu dari warga lain, ia bergegas pulang dan saat tiba di kampung, ia melihat setengah rumahnya sudah dilalap si jago merah. Tak sempat lagi ia menyelamatkan barang-barang dari dalam rumahnya.

“Saya juga sedang di kebun sama istri, saya tahu dari orang lain. Waktu saya tiba, api sudah menghanguskan setengah rumah saya, tidak ada yang terselamatkan lagi,” ucapnya.

Bersamaan dengan rumah yang terbakar ludes beserta isinya, satu unit sepeda motor yang terparkir dalam rumah juga turut terbakar. Keduanya berharap bantuan dan uluran tangan dari semua pihak terutama dari pihak pemerintah setempat.

Terpisah, Camat Dolok Aris Muda Dongoran mengatakan saat kejadian pihaknya bersama muspika setempat yakni Kapolsek dan Koramil Dolok turun ke lokasi kejadian. Saat itu ia juga sudah menemui korban dan memberikan sedikit bantuan.Dugaan sementara api diakibatkan hubungan arus pendek. Selain itu, pihaknya juga sudah mengambil data korban untuk melengkapi administrasi untuk dilaporkan ke pihak Pemkab Paluta atas kejadian tersebut.

Sumber : Metrotabagsel

Admin : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...