Irwansyah Lubis: Mengungkap Pelaku Penghinaan Ponpes Musthafawiyah Seharusnya Bukan Hal Sulit bagi Polisi

Foto: Muhammad Irwansyah Lubis.

Panyabungan, StArtNews-Alumni Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru yang juga Sekretaris PPP Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Irwansyah Lubis turut angkat bicara terkait pelecehan dan penghinaan terhadap Ponpes Musthafawiyah yang dilakukan akun Facebook Rizky Hardiansyah.

Mantan Anggota DPRD Madina ini menyampaikan seharusnya mengungkap pemilik akun tersebut bukan hal sulit bagi pihak kepolisian, terutama Poldasu dengan unit cyber yang telah teruji dalam pengungkapan kasus-kasus besar.

Irwansyah juga merasa sangat kecewa melihat lambannya pergerakan polisi dalam menangani kasus ini. Apalagi penghinaan yang dilakukan oleh akun tersebut berulang dan lebih biadab dari seblumnya.

“Apakah harus ribut dulu baru bisa dituntaskan? Saya sebagai salah satu alumni Musthafawiyah sangat kecewa dengan penanganan kasus ini yang begitu lamban. Sudah 10 hari sejak prtemuan Kapolres dengan Mudir Musthafawiyah, bukannya terungkap malah muncul lagi kasus baru dengan pelaku yang sama, malah lebih membuat miris dan sedih karena yang dilecehkan selain pondok pesantren juga ulama yang sudah almarhum. Sungguh biadab,” sebutnya ketika dihubungi StArtNews, Jumat (19/2).

Sebelumnya, akun Facebook Rizky Hardiansyah memuat postingan yang melecehkan Ponpes Musthafawiyah pada rentang 5-6 Februari 2021. Hal itu kemudian dilaporkan oleh pihak pesantren kepada Polres Madina melalui kuasa hukum dan pimpinan pesanteren.

Namun, bukannya terungkap, pemilik akun pada rentang 15-18 Februari kembali membuat postingan serupa dengan melibatkan wajah ulama dan pengajar di Ponpes Musthafawiyah yang sudah diedit sedemikian rupa sehingga membuat yang melihat geram.

Kasus ini telah mendapat perhatian dari banyak kalangan, baik tokoh, alumni pesantren maupun masyarakat, tetapi sampai berita ini dilansir pihak kepolisian belum berhasil menangkap pelaku.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

One comment

  1. Semoga cepat terungkap siapa pelakunya, Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi