Karnaval Budaya dan Pembangunan Memeriahkan HUT Madina ke-19

Panyabungan. StArtNews- Kemeriahan HUT Kabupaten Mandailing Natal ke 19 tiada henti-hentinya, berbagai macam acara menarik dan hiburan disuguhkan untuk masyarakat.

Diantara kemeriahan tersebut ialah pawai karnaval Budaya dan pembangunan yang setiap tahun diisi dan dimeriahkan  dalam HUT Kab. Madina yang berlangsung pada Jum’at (09/03) di area Jalan Protokol Panyabungan Kota.

Karnaval itu sendiri diikuti peserta dari kalangan pelajar tingkat siswa- siswi pendidikan kanak-kanak sampai menengah kejuruan, ditambah dengan OPD, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat umum.

Sangat kreatif dalam memperagakan kreasi dengan menampilan berbagai agenda Karnaval Budaya dan pembangunan.

Kholik salah seorang warga Panyabungan yang ikut serta menyaksikan parade Karnaval Budaya Madina  mengaku terhibur sekali dan bangga dengan beragam acara yang diselenggarakan memeriahkan HUT Kabupaten Madina ke 19 ini.

Kami sebagai warga juga turut senang dengan adanya acara ini, terlihat sekali kedekatan  Bupati Madina dengan warga sangat erat. Semoga tahun depan lebih meriah lagi dan banyak warga juga yang turut serta menyaksikan atau mengikuti parade Karnaval Budaya dan Pembangunan Madina yang gemilang, kata Kholik.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengatakan dalam hari bersejarah  jadinnya Madina yang ke 19 merupakan harapan kita bersama dan agar semua unsur, Tokoh ulama dan pemangku adat serta masyarakat mendukung pembangunan Kabupaten Madina lebih maju kedepannya.

Dan untuk kesenian adat budaya harus kita sanding bersama-sama agar senantiasa anak-anak penerus bangsa khususnya Madina bisa lebih berkembang ilimu pengetahuanya di bidang pendidikan dan agama, harapnya.

Arak-arakan karnaval budaya dan pembangunan disambut meriah dan antusias masyarakat sekitar yang turut menyaksikan jalannya pawai karnaval.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi