Hak Cipta @Redaksi

Kejurda Tarung Derajat Pelajar Sumut, Atlet Madina Raih 3 Medali Emas

Foto : Atlet Tarung Derajat Madina foto bersama usai menerima medali di Gor Mini Pancing Medan, kamis (25/7).

Mandailing Natal, StArtNews – Atlet Tarung Derajat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali mengharumkan nama daerah dengan memboyong 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat antar pelajar se-Sumatera Utara (Sumut) pada Piala Gubernur 2019.

Ada 4 kelas pertandingan yang diikuti atlet Tarung Derajat Madina yaitu Kelas Tarung Putra, Tarung Putri, Seni gerak, dan Derajat 2.

Atlet Tarung Derajat Madina, Fandi Boxer (37,1-41 kg) meraih medali emas dari kategori pertandingan Tarung Putra. Dwi Jihan Fadilah (43,1-46 kg) dan Alya (49,1-52 kg) juga meraih medali emas kategori pertandingan Tarung Putri.

Sementara itu, Sunardi (49,1-53 kg) meraih medali perak untuk kategori Tarung Putra dan Annisa Nasution (46,1-49 kg) meraih medali perunggu untuk kategori Tarung Putri. Sedangkan atlet Tarung Derajat Akmal dan Dzulkaysi yang mengikuti kategori seni gerak dan Zalsa Nabila Rosa, Nurul serta Sifa yang mengikuti kelas Derajat 2 harus bersabar karena belum memperoleh medali pada kejurda antar pelajar se-Sumut 2019 ini.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Madina, Amril M Lubis didampingi pelatih Tarung Derajat Madina, Takdir Alisyahbana Siregar saat dikonfirmasi StArtNews via seluler, kamis (25/7) menyampaikan ucapan terima kasih  kepada seluruh atlet yang telah berjuang keras bertanding pada Kejurda Tarung Derajat antar pelajar se-Sumut piala Gubsu yang diadakan di GOR Mini Pancing Medan.

“Alhamdulillah, kita memperoleh 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Kabupaten Madina menjadi juara umum II pada Kejurda Tarung Derajat antar pelajar se-Sumut piala Gubsu 2019 ini,” ungkapnya.

“Yang menjadi kebanggaan, ketiga atlet Tarung Derajat Madina yang memperoleh medali emas akan menjadi wakil Provinsi Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan diselenggarakan di Papua pada bulan Oktober 2019 mendatang.” lanjut Amril.

Ia menambahkan, secara khusus sang Guru Muda Tarung Derajat, Badai Dirgantara kepada ketua Pengcab Madina berpesan, melihat prestasi para atlet Madina yang potensial agar pembinaan lebih ditingkatkan lagi untuk masa depan.

“Dengan demikian selaku Ketua pengcab Tarung Derajat Madina, saya berharap semoga semua pihak dapat mendukung dengan sepenuh hati demi perkembangan olahraga bela diri Tarung Derajat Di Kabupaten Madina kedepan,” harapnya.

 

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...