Peringati Hari Bumi, 14 Lembaga Gelar Aksi Longmarch

STARTNEWS – Hari Bumi yang jatuh pada Jumat (22/4), 14 lembaga dan elemen masyarakat akan melakukan beberapa aksi. Mulai dari longmarch hingga bersih-bersih sampah.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan. Mereka juga mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga bumi mulai dari lingkungan masing-masing.

Demikian dikatakan Andika Daulay, salah seorang Aktivis Lingkungan yang akan melakukan aksi di peringatan Hari Bumi.

150142016-01-deadlock-380x290

Andika mengatakan, peringatan Hari Bumi itu dilakukan dengan 14 lembaga dan elemen masyarakat atas dasar pemikiran bersama dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional.

Serta bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan tergerak hati dengan tulus untuk memberikan kontribusi terhadap bumi tempat keberlangsungan hidup dan penghidupan di muka bumi ini.

Andika menjelaskan semua line ekosistem mulai dari daratan hingga lautan. Kemudian dari pemerintah hingga rakyat. Mari bersama menjaga bumi dengan berbuat dan berkontribusi terhadap lingkungan demi kelangsungan hidup dan penghidupan. Mulai sekarang dan nanti kelak menjadi harapan bagi warga semua agar Bumi setia menemani seluruh masyarakat hingga ke anak cucu kelak.

Sementara, Mardan Eriansyah Siregar, Aktivis Lingkungan lainnya menerangkan bahwa forum Hari Bumi adalah gabungan dari pecinta alam yang ada di wilayah Tapanuli Bagian Selatan yang terdiri dari 14 lembaga. Yaitu KPA Mata Alam Tabagsel, DANE’LION Padangsidimpuan, KPA Forester Tabagsel, RATA Bumi, KPA Tapanuli Najogi, Kompel UMTS, LMP Padangsidimpuan, Mapasta IAIN, Mapala STKIP, SOYO Adventure, SOHIB Adventure, Explore Tabagsel , URSA Padangsidimpuan, PPLHI Tabagsel.

Acara ini digelar sejak Jumat (22/4) hingga Minggu (24/4) dan titik kumpul di halaman Bolak Kota Psp.  Mulai dari aksi longmarch, pembagian pernyataan sikap, pembagian bibit pohon, penanaman bibit pohon hingga aksi bersih sampah di lingkungan kegiatan serta camping day (Siais, Tapanuli Selatan).

Sumber : Metro Tabagsel

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...