Targetkan Partisipasi Pemilih 77 %

KPU madinaKPUMadina-Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) menargetkan partisipasi pemilih di Madina sebesar 77% (tujuh puluh tujuh persen) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina yang akan digelar serentak secara nasional Desember 2015 mendatang.

Anggota KPU Madina Divisi Sosialisasi, Data, dan Informasi, Mas Khairani mengatakan, untuk mencapai target yang dicanangkan ini, KPU Madina melakukan berbagai bentuk sosialisasi baik melalui media cetak, elektronik, juga melalui media jejaring sosial. Di samping itu, KPU Madina juga akan melakukan sosialisasi melalui bilboard, baliho, spanduk, poster, dan brosur kepada masyarakat pemilih.

Dalam meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Madina telah mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 10 Oktober lalu. Dari DPT itu, masyarakat dapat melihat apakah namanya benar-benar telah terdaftar dalam daftar pemilih. Sehingga pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, warga yang mempunyai hak pilih dapat menyalurkan suaranya dalam memilih calon kepala daerah.

Untuk mencapai target partisipasi pemilih itu juga, dalam waktu dekat KPU Madina akan menyelenggarakan sosialisasi kepada kelompok masyarakat yang dibagi dalam beberapa kategori. Pertama, sosialisasi kepada kelompok masyarakat tokoh agama yang akan dipandu Ketua KPU Madina, Agus Salam.

Kedua, sosialisasi kepada kelompok masyarakat kaum perempuan. Sosialisai ini akan dipandu langsung Anggota KPU Madina Divisi Sosialisasi, Data, dan Informasi, Mas Khairani. Ketiga, sosialisasi kepada kelompok masyarakat penyandang disabilitas yang akan dipandu Anggota KPU Madina Divisi Teknis Penyelenggara, Akhir Mada.

Keempat adalah sosialisasi kepada kelompok masyarakat kaum marginal. Sosialisasi kepada kelompok masyarakat ini akan dipandu Anggota KPU Madina Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief. Sedangkan sosialisasi kepada kelompok masyarakat pemilih pemula akan dipandu Anggota KPU Madina Divisi Anggaran, Logistik, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Asrizal Lubis.

Pada bulan November mendatang, Ketua dan Anggota KPU Madina dijadwalkan melakukan sosialisasi dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Dalam hal ini Ketua dan Anggota KPU Madina tersebut akan bertindak sebagai Pambina Upacara pada Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan Madrasah Aliyah (MA)/sederajat.

Bahkan direncanakan, pada 4 November mendatang, KPU Madina juga akan menggelar debat publik Pasangan Calon. Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan bakal menarik perhatian pemilih untuk terdorong datang ke TPS menyalurkan aspirasinya sehingga mendongkrak angka partisipasi pemilih.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi